Berapa Lama Menunggu Ganti LCD HP di Konter Biasa dan Service Center?

Berapa Lama Menunggu Ganti LCD HP di Konter Biasa dan Service Center?

KEPOINDONESIA.id - Dari beberapa masalah yang bisa menimpa HP atau smartphone yang kalian miliki masalah pada layar yang harus kalian hindari. Karena dari beberapa komponen lainnya jika diganti layar paling mahal sendiri. Umumnya memang seperti itu.

Apalagi layar atau LCD pada HP mahal seperti Samsung dan iPhone, harganya sudah pasti menyentuh jutaan bahkan bisa digunakan untuk beli HP baru dari merek lain walaupun spesifikasinya rendah.

Oleh karena itu menjaga layar HP kalian penting sekali. Untuk baterai memang juga sensitif, tetapi harga baterai dan kerusakan pada baterai tidak sebanding dengan LCD atau layar. Yang menjadi pertanyaan berapa lama proses ganti baterai di service center atau di tempat servis biasa?.

Apakah cepat bisa ditunggu atau lama? kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut. Selain itu saja juga akan membahas mengenai kapan waktunya LCD HP wajib diganti dan berapa harga dari LCD tersebut.

Serta akan saya bahas juga merawat layar HP atau LCD agar tidak rusak seperti retak atau yang lainnya. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa screen recorder tidak bisa terhubung dengan TWS serta cara mengatur waktu matinya HP ingin lebih cepat atau lama.

Kapan Waktunya LCD atau Layar HP Kita Perlu Diganti?


Kapan disini merujuk waktu dibawa ke tempat servis baik tempat servis biasa atau service center. Umumnya wajib dan harus diperbaiki apabila sudah tidak bisa kalian gunakan dan mengganggu sekali.

Apabila masih bisa digunakan biasanya orang akan memakainya sampai benar-benar rusak. Nah jika sudah benar-benar rusak dan sudan mengganggu karena tidak menampilkan teks dan gambar ini wajib kalian ganti.

Berapa Harga LCD HP dan Berapa Biaya Pasangnya?


Untuk harga LCD atau layar HP bermacam-macam, yang jelas tergantung merek dan tipe harganya berbeda juga. Yang baik yaitu yang original yang ada di service center, selain di service center bisa dikatakan itu bukan original.

Untuk biaya pasang LCD HP biasanya sedikit mahal antara 150 ribu hingga 300 ribuan. Karena jika gagal teknisi yang akan bertanggung jawab. Berbeda dengan biaya pasang baterai HP yang paling mahal hanya sekitar 50 ribu saja.

Berapa Waktu Menunggu Proses Penggantian Layar atau LCD HP Ini?


Apabila sudah ada barangnya yaitu LCD biasanya proses pemasangan bisa ditunggu. Apa yang akan saya sebut tidak termasuk antrian. Paling cepat 60 menit atau 1 jam, ini sudah jadi apabila memang LCD sudah menempel dengan sempurna.

Dan paling disarankan minimal 3 jam agar lem dapat merekat dengan benar. Tetapi yang jelas masih bisa kalian ambil di hari yang sama karena proses penggantian lebih cepat daripada proses perbaikan.

Bagaimana Cara Merawat Agar LCD HP Tidak Mudah Rusak


Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, berikut beberapa hal yang perlu kalian perhatikan:

  • HP jangan sampai terjatuh
  • Layar HP tidak boleh tertekan
  • Layar HP tidak boleh terkena pukulan
  • HP tidak boleh masuk ke air
  • Untuk layar tipe OLED dan AMOLED kecerahan jangan terlalu tinggi

Asalkan kalian memperhatikan apa yang sudah saya sebutkan, layar atau LCD HP kalian tidak akan terkena masalah yang berarti hingga 3 sampai 4 tahun pemakaian. Bahkan bisa lebih jika kalian menggunakan benar-benar secara hati-hati.

Baik di tempat servis biasa atau service center sama saja, hanya saja beda SOP dan jenis LCD yang digunakan. Ada yang bertanya seperti ini, lebih baik ganti LCD atau beli HP baru? jawabannya sangat mudah.

Apabila harga LCD original tidak terlalu mahal dan HP kalian umurnya masih baru lebih baik ganti LCD saja. Tetapi jika LCD original mahal dan HP kalian juga sudah berumur lebih baik ganti HP baru karena kedepannya tidak akan kerepotan.

Selain itu saat beli HP bekas kalian harus tau mengenai HP dalam keadaan segel. Apa yang dimaksud dengan segel pada HP? apa ini sama seperti garansi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel tersebut agar tau.

Dalam jual beli HP bekas kalian sebagai pembeli harus teliti khususnya jika beli di perorangan dan bukan di penjual HP. Walaupun harganya lebih mahal di penjual HP tidak selamanya HP benar-benar bagus dan penjualnya jujur, jadi kalian tetap harus hati-hati.


EmoticonEmoticon