4 Cara Meminta Izin Berjualan di Depan Ruko Yang Sopan dan Benar

4 Cara Meminta Izin Berjualan di Depan Ruko Yang Sopan dan Benar

KEPOINDONESIA.id - Berjualan apabila tidak memiliki tempat untuk jualan memang susah. Ingin membuat kios jelas butuh biasa yang sangat mahal. Untuk sewa kios walaupun tidak semahal membuatnya akan tetapi jika masih awal-awal biaya sewa juga lumayan dan bisa digunakan untuk modal.

Tetapi untuk sewa kios sebenarnya tergantung dari apa yang dijual. Untuk kuliner seperti makanan kaki lima lebih baik berjualan di dekat jalan daripada di dalam kios. Karena lebih mudah dilihat dan lebih mudah diakses oleh calon pembeli.

Alternatifnya biasanya penjual meminta izin untuk berjualan di depan ruko. Ingat ruko berbeda dengan kios, untuk berjualan di depan ruko biasanya masih boleh karena ruko itu besar. Sedangkan kios itu kecil dan secara otomatis kios jadi tertutup.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara meminta izin ke pemilik ruko untuk berjualan. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas cara izin ke pemilik ruko atau penyewa apabila kalian ingin berjualan di depannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara meminjam HP teman kalian untuk keperluan tertentu serta cara melihat histori file diterima saat menerima file lewat bluetooth.

Datang Dengan Rapi dan Sopan


Jangan langsung kalian membawa apa yang ingin kalian jual. Penting sekali untuk izin terlebih dahulu apakah boleh atau tidak. Nah saat datang kalian bisa mengenakan pakaian yang rapi, tidak harus bagus yang penting rapi.

Datang dan minta izin secara sopan. Kemungkinan kalian tidak akan langsung bertemu dengan penyewa dan pemiliknya. Jadi silakan tanyakan ke karyawan bahwa ada yang ingin meminta izin berjualan di depan.

Ramah Senyum dan Jangan Tegang


Ingat bahwa kalian ingin meminta izin maka kalian harus ramah senyum. Selain itu perlu di ingat juga bahwa penyewa ruko atau pemilik ruko memiliki hak untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan.

Jadi silakan kalian jelaskan apa yang ingin kalian jual dan apa yang akan didapatkan oleh penyewa ruko. Apabila diizinkan kalian harus menepati apa yang sudah kalian janjikan dan jika tidak diizinkan kalian harus pergi dengan ramah senyum juga.

Jangan Izin ke Kedua Kali


Apabila ditolak dan tidak diizinkan kalian jangan datang kembali untuk meminta izin lagi. Silakan cari tempat atau ruko lainnya pasti masih banyak. Tidak perlu datang kembali walaupun tempat tersebut memang bagus dan strategis.

Masih ada ruko lain yang penyewa dan pemiliknya lebih baik. Tetapi kalian perlu melakukan evaluasi dengan apa yang ingin kalian jual dan bagaimana cara menjualnya. Jika memang buruk wajar saja pemilik ruko dan toko akan menolaknya.

Tepati Janji Yang Kalian Janjikan


Apabila diizinkan kalian harus dan wajib menepati janji yang sudah kalian janjikan apabila kalian diizinkan berjualan di depan ruko. Salah satu janji yang paling umum yaitu tidak membuat kotor dan membantu membersihkan depan ruko setiap pagi dan sore.

Ini mudah saja dan seharusnya tidak membebani kalian. Karena dengan begitu keduanya saling diuntungkan. Jadi silakan tepati janji itu agar penyewa ruko tidak merasa dibohongi oleh kalian dan kalian hanya ingin berjualan saja tanpa memikirkan hal lain.

Silakan kalian coba terlebih dahulu ketika ingin meminta izin berjualan di depan ruko. Apabila kalian tidak ingin ditolak sebelum meminta izin kalian harus melihat apakah ruko tersebut akan terganggu atau tidak aktivitasnya apabila ada yang berjualan di depan.

Karena jika mengganggu tentu saja kalian akan ditolak ketika meminta izin. Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri apabila nomor Smartfren yang kalian miliki tidak bisa di cek pulsanya kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas dan jelaskan.

Tidak bisa di cek bisa menandakan tombol tersebut sudah tidak aktif. Tetapi untuk memastikannya kalian wajib baca apa yang sudah saya bahas mengenai hal tersebut agar kalian tau dengan pasti dengan memastikannya. 


EmoticonEmoticon