Cara Mengetahui Pemilik Kios Yang Ingin Kita Sewa Untuk Berjualan

Cara Mengetahui Pemilik Kios Yang Ingin Kita Sewa Untuk Berjualan

KEPOINDONESIA.id - Salah satu tempat jualan yang tinggal jualan dan mudah kita temui yaitu berjualan di kios. Kios sendiri merupakan toko kecil yang dibuat oleh orang tertentu dan biasanya di satu lokasi terdiri beberapa kios. 

Kios ini seperti kontrakan, hanya saja khusus untuk berjualan. Ingat bahwa kios hanya untuk berjualan dan tidak bisa untuk tempat tinggal. Apabila kalian ingin yang bisa untuk tempat tinggal maka kalian bisa menyewa ruko.

Sewa kios terbilang murah daripada menyewa ruko atau membuat kios sendiri. Oleh karena itu kios sampai sekarang masih banyak diminati. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana mengetahui siapa pemilik kios yang ingin kalian sewa?.

Karena memang pemiliknya biasanya tidak tinggal di daerah tersebut. Apabila kalian ingin menempati dan menyewa kios tadi tentu saja langkah pertama kalian menghubungi pemilik kios. Tanyakan berapa biasanya sewanya dan tanyakan apa saja syarat untuk menyewa kios tersebut.

Apabila kalian ingin tau apa saja cara untuk mengetahui dan menghubungi pemilik kios kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca bagaimana cara menolak penjual yang selalu menawarkan barang di pasar serta apa itu yang disebut dengan pre-order dan presale.

Tanyakan ke Penyewa Kios Lainnya


Apabila di lokasi tersebut ada beberapa kios dan ada yang sudah ditempati oleh orang lain kalian bisa tanyakan saja ke orang tersebut. Orang tersebut pasti akan memberi tahu apabila orang tadi tau siapa pemilik kiosnya.

Hanya saja terkadang yang berjualan bukan orang yang menyewa tetapi karyawannya. Apabila ternyata memang karyawannya dan karyawannya tidak tau siapa pemilik kiosnya kalian bisa lakukan cara berikutnya.

Usahakan Tanya ke Penyewa Sebelumnya


Apabila memang yang menjaga kios sebelah hanya karyawan dan bukan orang yang menyewa kios tersebut kalian bisa tanyakan nomor dari bosnya agar kamu bisa bertanya-tanya. Kenapa tetap harus tanya ke penyewa yang lain?.

Karena dengan ini kalian bisa tanya hal-hal lain yang tidak diketahui selain penyewa kios. Seperti berapa biasa sewa kiosnya, apa saka syaratnya, serta bagaimana selama menyewa kios apakah kiosnya nya layak atau tidak.

Tanyakan Warga Setempat


Tidak berhasil bertanya ke penyewa kios yang lain karena kendala tertentu? tidak ada pilihan lain selain tanya ke warga setempat. Silakan kalian tanya ke warga setempat mengenai kios tersebut. Yang perlu kalian tanyakan pertama kali mungkin riwayat kios tadi.

Apakah sudah lama ada kios tersebut, apakah pernah disewa banyak orang atau tidak, atau bisa tanya apakah kios yang ada di lokasi tadi ramai atau tidak. Jika sudah kalian bisa bertanya-tanya mengenai siapa dari pemilik kios yang ada di lokasi tersebut.

Tanya ke Perangkat Desa


Baik RT, RW, atau Kepala Desa. Perangkat desa pasti tau karena sebelum di bangun pasti ada pengurusan tanah dan sertifikat lainnya. Mereka pasti nama siapa nama pemilik kios dan orang tersebut tinggal dimana.

Untuk urusan punya nomor HP nya atau tidak ini urusan belakang. Tetapi perangkat desa pasti tau informasi dari pemilik tanah dalam hal ini pemilik kios. Jadi silakan kalian datang ke rumah RT atau RW setempat atau langsung ke Kantor Desa.

Sebenarnya mudah saja untuk mengetahui pemilik kios, hanya saja terkadang susah karena pemilik kios bukan orang daerah situ dan tidak banyak yang bisa menghubungi pemilik kios. Yang terpenting kalian sabar saja.

Apabila lokasi kiosnya bagus tetap usahakan untuk menghubungi pemiliknya. Sebelum saya akhiri apakah kalian tau apa yang disebut cek barang, cek harga, dan cek lokasi? apabila belum tau mengenai istilah tersebut kalian bisa baca artikel mengenai hal tadi.

Saya sudah pernah membahasnya mengenai ketiga istilah tadi. Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara mengetahui pemilik kios yang ingin kalian sewa. Semoga apa yang saya bahas kali ini bermanfaat bagi kalian semua.


EmoticonEmoticon