4 Cara Menolak Sales Keliling di Lingkungan Rumah Secara Sopan

4 Cara Menolak Sales Keliling di Lingkungan Rumah Secara Sopan

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya di pasar saja dan di mall sales juga bisa kalian di rumah atau yang biasa disebut dengan sales door to door. Sales yang keliling dari rumah ke rumah memang jarang terjadi, tetapi jika kita kedatangan sales ini biasanya akan sulit untuk menolak.

Kenapa seperti itu? karena sales yang keliling berbeda dengan yang ada di pasar atau mall. Sales ini perlu sekali mendapatkan penjualan jadi selalu menekankan ada calon pembeli membeli barang yang mereka miliki.

Alih-alih menolaknya jika bisa kalian jangan sampai ditawari. Alias jika sudah terlihat di rumah tetangga kalian lebih baik kalian tutup pintu rumah agar tidak didatangi. Bagaimana jika sudah terlanjur didatangi dan ditawari?.

Ada beberapa alasan dan cara untuk menolak apa yang sales tersebut tawarkan dan jual. Untuk tau apa saja yang ditawarkan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang disebut dengan fasos dan fasum serta besaran gaji jaga stand kebab milik orang.

Tidak Butuh Barang Tersebut


Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk menolak apa yang sales keliling tawarkan di rumah kalian yaitu dengan mengatakan bahwa kalian tidak membutuhkan apa yang sales tersebut jual atau tawarkan.

Tidak perlu sungkan saja, katakan bahwa tidak butuh tetapi dengan nada yang halus dan tetap sopan. Biasanya walaupun sudah mengatakan tidak butuh sales tetap akan menawarkan sampai beberapa kali, apabila iya gunakan cara sebelumnya.

Katakan Sedang Tidak Punya Uang


Berikutnya kalian bisa katakan bahwa kalian sedang tidak punya uang. Penolakan ini biasanya cukup manjur untuk mengatasi sales yang datang ke rumah. Karena mereka beberapa sales tidak ada pilihan untuk kredit.

Bagaimana jika ternyata sales tersebut mengatakan bisa di kredit dan terus menawarkan? kalian bisa gunakan cara berikutnya. Walaupun jarang tetapi memang ada barang yang dijual sales keliling yang dapat di kredit.

Sudah Memiliki Barang Yang Sama


Kalian bisa katakan bahwa kalian sudah memiliki barang yang sama seperti apa yang sales tersebut tawarkan. Ini cukup manjur dan rata-rata sales tidak akan menawarkan lagi. Khususnya benda-benda yang hanya dibeli ketika rusak saja.

Seperti alat masak, panci, blender, dan lain sebagainya. Bagaimana jika tetap ngotot? katakan lagi bahwa kalian sudah punya. Apabila kalian memang sudah punya silakan kalian bawa keluar benda yang sama agar sales tersebut percaya.

Katakan Dengan Maaf Bahwa Tidak Ingin Beli


Dan yang terakhir kalian bisa katakan bahwa memang tidak mau membelinya dengan tambahan kata "Minta maaf". Walaupun kita tidak salah kata minta maaf tadi dapat membuat sales berhenti menawarkan apa yang mereka bawa dan jual.

Katakan terus sampai sales tersebut tidak lagi menawarkan dan pergi dengan sendirinya. Yang jelas kalian tetap harus ramah, sopan, dan tidak sombong. Karena hal tersebut hanya akan membuat sales menjadi kesal saja dan tidak respect dengan kalian.

Apa tidak masalah menolak tawaran dari sales keliling? tentu saja tidak masalah. Tetapi ingat kamu perlu menolaknya secara baik-baik dan tetap sopan dan ramah. Apabila memang barangnya cukup bagus kalian beli tidak masalah.

Tetapi apabila tidak sesuai kalian bisa menolaknya. Selain cara menolak sales keliling bagi kalian yang ingin menyewa kios tetapi tidak tau pemiliknya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai cara mengetahui siapa pemilik kios.

Karena biasanya pemilik kios bukan orang sekitar jadi walaupun banyak yang tau sulit untuk menghubunginya. Sekian pembahasan dari saya mengenai cara menolak sales keliling yang ada di lingkungan rumah atau komplek kalian semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon