Penjual Tidak Mau Memberikan Nomor Resi? Ini Yang Harus Kalian Lakukan

Penjual Tidak Mau Memberikan Nomor Resi? Ini Yang Harus Kalian Lakukan

KEPOINDONESIA.id - Saat ingin melakukan transaksi dimanapun itu dan dengan siapapun itu kalian tetap haru berhati-hati. Baik transaksi offline atau online kamu tetap harus berhati-hati, karena tidak semuanya dapat dipercaya.

Apa yang terlihat baik belum tentu baik dan yang terlihat buruk tidak semuanya buruk. Saya sendiri tidak pernah mendapatkan penjual yang nakal karena sebelum melakukan transaksi saya selalu mempertimbangkan penjual yang jujur dan benar-benar dapat dipercaya.

Masalah penjual yang tidak mau memberikan nomor resi salah satu hal yang akan saya soroti kali ini. Hal seperti ini seharusnya tidak akan terjadi di marketplace kecuali kalian melakukan transaksi secara mandiri di Facebook, Instagram atau di WhatsApp.

Apabila di marketplace penjual harus mau memberikan nomor resi walaupun sudah mereka input. Karena sistem terkadang tidak langsung memunculkan resi yang di input oleh penjual. Bagaimana jika penjual tidak mau memberikan nomor resi?.

Untuk tau apa hal yang bisa kalian lakukan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tanggal di WhatsApp tidak akurat serta apa yang dimaksud dengan trusted seller dan apa kelebihannya.

Kenapa Penjual Tidak Mau Memberikan Nomor Resi?


Dari banyak kasus yang sudah terjadi khususnya jika kalian belanja secara online tetapi tidak di marketplace ini salah satu tanda bahwa penjual tersebut tidak beres dalam artian memiliki niat atau memang dari awal niatnya untuk menipu.

Mereka tidak mau memberikan nomor resi karena memang tidak memiliki nomor resi dari apa yang kalian beli. Ini biasanya hanya untuk mengulur waktu saja sebelum chat kalian tidak dibalas dan akhirnya diblokir.

Apa Yang Bisa Kalian Lakukan Jika Penjual Tidak Mau Memberitahu Nomor Resi?


Apabila yang kalian alami di marketplace tidak usah khawatir karena nomor resi wajib diisi. Kalian akan tau sendiri nanti setelah sistem mendeteksi resi yang di input oleh penjual. Tetapi jika kalian bertransaksi di luar marketplace sebenarnya tidak ada yang bisa kalian lakukan.

Dalam hal ini pasrah saja karena kalian sudah tertipu oleh penjual tadi. Sampai kapanpun penjual tidak akan memberikan nomor resi dan jika kalian diberi resi itu biasanya resi palsu. Uang kalian hangus dan penjual tidak akan pernah mengembalikannya.

Bagaimana Jika Sudah Terlanjur Kena Tipu Oleh Penjual Nakal?


Tidak ada yang bisa kalian lakukan, kalian coba paksa penjual untuk mengembalikan uang yang sudah kalian kirimkan 99% tidak akan dikembalikan. Karena penjual tidak perduli dengan hal tersebut. Nominal yang kalian transfer cukup besar?.

Apabila tidak besar sekali tetap saja jika kalian membuat laporan yang kalian tidak akan kembali. Kasus seperti ini sudah banyak terjadi dan semuanya ikhlas dan menganggapnya sebagai pelajaran.

Penting sekali untuk mengaudit penjual apabila tidak melakukan transaksi di marketplace atau lewat rekber. Banyaknya pengikut dan banyaknya testimoni bukanlah jaminan karena semua ini bisa dibeli dan dibuat-buat.

Penjual yang berniat menipu sudah pasti tidak mau melakukan transaksi di marketplace dan biasanya alasan yang digunakan ribet. Apabila mau rekber biasanya dengan rekber palsu yang sudah jadi satu komplotan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai penjual yang tidak mau memberikan nomor resi, saya tekankan lagi ini sudah indikasi penjual tersebut seorang penipu. Sering sekali mendengar istilah dana mentok? apa itu yang disebut dengan mentok?.

Apabila belum tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai dana mentok yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Sekian pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat dan membantu kalian. Dan jika benar ketipu saya hanya bisa mengatakan sabar saja.


EmoticonEmoticon