4 Cara Menghidupkan Yamaha Freego Yang Mogok Secara Tiba-Tiba dan Tidak Mau Hidup

4 Cara Menghidupkan Yamaha Freego Yang Mogok Secara Tiba-Tiba dan Tidak Mau Hidup

KEPOINDONESIA.id - Yamaha Freego salah satu motor dari merek Yamaha yang bisa kalian gunakan untuk kerja keras. Karena memang motor ini memiliki bagasi yang luas serta sistem pendingin udara yang perawatannya mudah tidak seperti pendingin radiator.

Selain Freego sebenarnya ada juga Yamaha Gear, hanya saja tampilannya lebih keren Freego serta bagasinya juga lebih besar Freego. Bagasi Freego sebanding dengan bagasi Nmax dan Aerox jadi tidak perlu diragukan lagi.

Tetapi bagi kalian yang memiliki Yamaha Freego tidak usah heran jika Freego sering mogok dan mati sendiri tanpa sebab. Khususnya saat sedang kalian kendarai. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan Freego sering mati sendiri.

Apa saja penyebabnya? untuk penyebabnya akan saya bahas langsung beserta cara mengatasi penyebab tersebut. Tidak hanya berlaku di Freego saja tetapi hal ini juga berlaku di tipe Yamaha lain Seperti Mio M3, Gear, LEXi, dan yang lain.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berapa ongkos dan biaya papas kok motor di tukang jok serta cara mengatasi kipas motor vario dan beat yang berisik ketika motor sedang melaju.

Kehabisan Bahan Bahan


Yang pertama karena kehabisan bahan bakar. Penyebab ini saya sebutkan pertama karena banyak yang mengabaikan hal ini walaupun pada indikator bahan bakat sudah menunjukan pada tulisan E.

Memang benar jika sudah ada di E masih ada sisi sekitar 500 ml sampai 1 liter. Tetapi kebiasaan nanti saja membuat sampai benar-benar habis belum sampai SPBU atau belum di isi di penjual bensin eceran.

Aki Motor Bermasalah


Selain bahan bakar yang sudah habis aki motor yang bermasalah juga bisa menyebabkan Yamaha Freego yang kalian miliki mati mendadak. Mati mendadak pada motor matik tidak berbahaya tidak seperti motor manual.

Karena akan tetap berjalan dan tidak mengunci. Tetapi jika pada motor manual pasti akan mengunci karena ketika mesin mati dalam keadaan masuk gigi roda belakang pasti akan berhenti karena transmisinya mengunci.

Karena Sensor Standar Samping


Sensor standar samping pada motor matik jika kualitasnya tidak bagus hanya akan merepotkan saja seperti di Yamaha Freego. Sensor standar samping di Freego memang tidak terlalu bagus karena sering error.

Error disini seperti saat tidak standar dan motor dalam keadaan berjalan tetapi tiba-tiba terdeteksi standar samping sedang digunakan. Secara otomatis jika terdeteksi seperti itu mesin akan mati sendiri karena cara kerja sensor tersebut seperti itu.

Mesin Overheat atau Kepanasan


Dan yang terakhir mesin kepanasan atau yang lebih dikenal dengan overheat. Mesin Yamaha dan Honda memiliki kelebihan masing-masing. Tetapi jika dari ketahanan panas mesin dari Honda memang lebih unggul.

Terbukti ketika sudah overheat mesin dari Honda tidak ada masalah berarti dan rata-rata masih memiliki tenaga yang sama. Tetapi mesin Yamaha kebanyakan jika sudah overheat tenaganya berkurang dan tidak nyaman dikendarai dan diwajibkan didinginkan terlebih dahulu.

Dari beberapa yang banyak dialami oleh pemilik Yamaha Freego kendala mesin tiba-tiba mati yaitu karena overheat atau karena sensor standar samping yang bermasalah. Untuk sensor standar samping biasanya akan terus bermasalah.

Jadi pilihannya lebih baik kalian ganti atau sekalian saja dilepas agak tidak mengganggu saat motor sedang berjalan. Kalian memiliki Yamaha Nmax dengan kunci keyless tetapi remote keyless tadi tidak berfungsi?.

Kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Nmax dengan keyless memang perlu perawatan khusus, khususnya jika jarang digunakan. Lebih baik jika jarang digunakan beli yang biasa saja.


EmoticonEmoticon