Apa Fungsi Xiaomi Service Framework? Apakah Penting?

Apa Fungsi Xiaomi Service Framework? Apakah Penting?

KEPOINDONESIA.id - Mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran dengan yang namanya Xiaomi Service Framework. Di menu aplikasi ada yang namanya Xiaomi Service Framework. Apa sebenarnya aplikasi ini dan apa fungsinya?.

Untuk tau jawabannya kali ini saya akan membahasnya untuk kalian. Yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu ini bukan sebuah aplikasi melainkan layanan. Layanan menjalankan beberapa aplikasi dan layanan lainnya.

Sedangkan aplikasi berjalan secara mandiri. Setiap HP Xiaomi pasti ada ini. Apakah bisa dihapus? dan kenapa terkadang penggunaan baterai Xiaomi Service Framework ini tinggi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi tidak bisa menggunakan ruang kedua yang ada di Xiaomi serta cara mudah membuka file dokumen di HP Xiaomi.

Apa Itu Xiaomi Service Framework?


Bisa dibilang Xiaomi Service Framework merupakan layanan yang sama seperti Google Play Servis. Yaitu layanan yang mendukung aplikasi dari Google seperti Gmail, YouTube, Play Store, dan beberapa aplikasi lainnya.

Bedanya Xiaomi Service Framework mendukung layanan dan aplikasi bawaan dari Xiaomi itu sendiri. Seperti Galeri, Mi Video, GetApps, Keamanan, dan beberapa aplikasi dan layanan lainnya yang memang bawaan Xiaomi.

Apa Bisa Menghapus Xiaomi Service Framework?


Jawabannya tidak bisa karena ini layanan. Tidak bisa dihapus disini bukan hanya sekedar layanan karena Xiaomi Service Framework tentu saja dilindungi karena aplikasi ini penting. Tidak akan ada tombol hapus atau uninstall.

Tombol hentikan paksa juga tidak akan ada. Jadi biarkan saja karena memang semua fitur yang banyak di Xiaomi didukung oleh Xiaomi Service Framework ini. Untuk di HP lain mungkin juga ada tetapi saya yakin namanya berbeda.

Kenapa Xiaomi Service Framework Banyak Menggunakan Baterai?


Sederhana saja karena Xiaomi Service Framework mendukung banyak aplikasi dan layanan. Semakin banyak aplikasi dan layanan yang kalian buka maka penggunaan Xiaomi Service Framework akan tinggi karena akan berjalan terus.

Kalian tidak akan tau aplikasi apa yang menyebabkan Xiaomi Service Framework berjalan terus. Yang jelas aplikasi bawaan dan bukan aplikasi pihak ketika yang bisa dengan mudah kalian install dari Play Store.

Ingat biarkan saja dan tidak perlu kalian mencari cara untuk mematikan Xiaomi Service Framework. Apabila penggunaan daya baterai terlihat tinggi ini hal yang wajar. Karena memang Xiaomi Service Framework selalu berjalan terus.

Apabila kalian ingin HP yang hemat baterai beli HP yang minim bloatware seperti Samsung. Itu dia pembahasan dari saya mengenai Xiaomi Service Framework yang ada di HP Xiaomi. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca solusi Magic Com muncul error E2.

Sudah saya bahas mengenai apa arti E2 di Magic Com dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi jika kalian mengalaminya juga kalian bisa baca artikel tersebut. Segera atasi apabila kalian ingin tetap menggunakan Magic Com tadi.


EmoticonEmoticon