Cara Mengatasi Tidak Bisa Refresh di Desktop Windows Laptop dan PC

Cara Mengatasi Tidak Bisa Refresh di Desktop Windows Laptop dan PC

KEPOINDONESIA.id - Kebiasaan melakukan refresh ketika baru saja menyalakan komputer atau laptop Windows memang bisa dikatakan sudah mendarah daging. Semuanya melakukan hal ini baik di Windows 7, Windows 10, ataupun Windows 11.

Saya sendiri masih melakukan hal ini sesekali setiap menyalakan laptop yang saya miliki, baik dengan klik kanan>refresh ataupun menggunakan tombol F5. Untuk kendala tombol F5 tidak bisa untuk refresh sudah pernah saya bahas.

Cara jika yang kalian cari mengenai cara mengatasi tombol F5 tidak bisa refresh pembahasannya ada di artikel tersebut. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini mengenai refresh yang tidak bisa di layar desktop. Baik menggunakan tombol ataupun mouse.

Tidak bisa refresh pun sebenarnya tidak masalah, tidak merusak laptop atau PC yang kalian miliki. Hanya saja jika biasanya bisa tetapi tiba-tiba menjadi tidak bisa rasanya ingin memperbaiki agar normal kembali.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel mengenai cara memunculkan terjemahan di Google Chrome yang tidak muncul serta cara mengatasi agar aplikasi Dsicord di laptop dan komputer tidak terbuka sendiri setelah perangkat menyala.

Apa Yang Menyebabkan Tidak Bisa Refresh di Layar Desktop?


Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kendala ini. Saya yakin beberapa dari kalian ada yang sudah tau penyebabnya. Memang apa saja? berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan refresh di Windows tidak berfungsi.
  • Perangkat sedang mengalami lag, stuck, atau not responding
  • Terlalu banyak membuka aplikasi dan program
  • Laptop dan komputer yang kalian miliki sedang error

Biasanya karena terlalu banyak membuka program yang membuat refresh tidak berfungsi. Tidak hanya terlalu banyak, walaupun kalian membuka satu program saja seperti game berat biasanya hal tersebut juga bisa terjadi.

Apa Cara Agar Bisa Melakukan Refresh Lagi di Layar Desktop?


Agar bisa refresh lagi ada beberapa cara yang bisa kalian coba dan lakukan. Untuk cara mengatasinya sederhana hanya saja. Tanpa melihat artikel ini seharusnya dengan cara menunggu kendala tersebut akan normal dengan sendirinya.

  • Diamkan saja sampai mouse bisa bergerak dengan bebas
  • Tutup semua aplikasi dan program yang berjalan
  • Restart laptop dan PC yang kalian miliki

Karena refresh tidak muncul rata-rata karena perangkat yang sedang lag. Jadi yang bisa kalian lakukan mengusahakan agar perangkat komputer dan laptop tidak lag lagi. Baik dengan menutup dan menghentikan semua program atau dengan cara restart.

Kalian bisa langsung restart saja jika memang refresh tidak bisa dengan mouse atau tombol. Karena ini biasanya disebabkan karena error. Jika tidak mau langsung restart kalian bisa ikuti cara lain yang sudah saya sebutkan.

Seperti dengan cara menunggu dan menutup semua program yang berjalan. Kalian youtuber dan sering mengalami YouTube Studio tidak bisa diakses dan hanya loading saja? jika iya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Sudah saya jelaskan solusi mengatasi halaman YouTube Stiduo yang sering sulit diakses. Karena memang Youtube Studio dengan aplikasi YouTube Studio memiliki fitur yang berbeda dan kegunaannya berbeda juga.


EmoticonEmoticon