Emoji Untuk Berduka Pada Orang Yang Meninggal dan Telah Tiada

Emoji Untuk Berduka Pada Orang Yang Meninggal dan Telah Tiada

KEPOINDONESIA.id - Saat kita mendengar kabar duka biasanya umat muslim akan mengatakan "Innalillahi Wainnailaihi Roji'un" baik dengan ucapan apabila mendengar secara langsung atau dengan ketikan apabila mendapatkan kabar lewat pesan singkat.

Tidak hanya dengan kalimat "Innalillahi Wainnailaihi Roji'un" tetapi kini bisa ditambahkan dengan emoji yang mewakili rasa sedih dan duka. Ada beberapa emoji yang bisa kalian pilih dan jangan sampai keliru.

Sebagai contoh banyak yang mengira khususnya orang tua bahwa 😂 merupakan emoji sedih, padahal ini emoji ketawa. Yang benar yaitu emoji menangis seperti 😭. Terlihat sama tetapi sebenarnya sangat jauh berbeda.

Apa saja emoji duka yang mewakili rasa sedih dan cinta yang mendalam seperti mendengar orang yang meninggal? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas beberapa emoji yang bisa kalian gunakan agar kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai apa sebenarnya sikap simpati dan empati itu serta apa arti mimpi diajak makan-makan oleh teman dan sahabat kita. Apakah ini tanda kangen atau akan ada perpisahan?.

Apa Emoji Yang Bisa Digunakan Sebagai Lambang Duka?


Sebenarnya tidak ada emoji khusus untuk mengenai hal ini. Tetapi saya akan membahas beberapa emoji yang bisa kalian gunakan.

  • 😭 Menangis ketika menerima berita buruk
  • 🖤 Emoji yang mewakilkan perasaan yang mendalam
  • 🙏 Tangan terlipat bisa digunakan ketika kalian mendoakan seseorang
  • 🤲 Telapak tangan menghadap keatas sama seperti tangan terlipat

Dan masih banyak beberapa emoji lain yang bisa kalian gunakan. Dengan kalimat "Innalillahi Wainnailaihi Roji'un" sebenarnya juga sudah lebih dari cukup.

Apa Emoji Boleh Digunakan Ketika Mengirim Doa Lewat Chat?


Boleh saja tidak masalah, seperti emoji 🙏 dan 🤲. Kedua emoji tadi masih banyak diperdebatkan paling cocok yang mana ketika ingin berdoa. Tetapi baik yang satu atau yang lain orang lain pasti sudah tau.

Bahkan tujuan kalian meminta doa, jadi tidak akan masalah. Bisa juga dengan menyebut "Aamiin" agar orang lain tau bahwa kalian mengirim pesan berupa doa karena ada "Aamiin" nya.

Apa Ucapan Duka Selain Innalillahi Wainnailaihi Roji'un?


Berikut beberapa ucapan berduka dan belasungkawa yang bisa kalian gunakan

  • Saya turut berduka cita atas meninggalnya (nama almarhum/almarhumah). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.
  • Saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya (nama almarhum/almarhumah). Semoga rohnya tenang dan damai di alam baka. Saya juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan selalu sehat dan bahagia.
  • Saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya (nama almarhum/almarhumah). Dia adalah teman yang bijaksana dan peduli. Saya akan menghargai nasihat dan bantuannya.

Dan masih banyak yang lainnya.

Itu dia beberapa emoji yang bisa kalian gunakan ketika menerima kabar duka dari seseorang. Ada beberapa emoji yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas tanpa emoji pun sebenarnya tidak masalah.

Selain emoji duka kalian yang ingin tau contoh cerpen mengenai petani kalian bisa baca artikel mengenai cerpen tadi. Saya sudah pernah membahas mengenai cerpen tentang dunia pertanian

Mungkin kalian yang ingin bernostalgia atau yang ingin mencarikan contoh cerpen untuk orang lain kalian bisa baca pembahasan tersebut. Ada beberapa contoh yang bisa kalian baca dan kalian tiru.


EmoticonEmoticon