4 Cara Mengatasi HP Advan Yang Error Tidak Bisa Digunakan

4 Cara Mengatasi HP Advan Yang Error Tidak Bisa Digunakan

KEPOINDONESIA.id - HP Advan sudah eksis sejak dulu hingga sekarang padahal banyak sekali merek yang dulu yang ada di kelas yang sama. Seperti Nexian, Cross yang kini jadi Evercoss, dan ada Mito. Untuk Nexian sudah tidak ada sejak lama.

Tetapi untuk Mito dan Evercoss tetap ada inovasi tetapi sangat sedikit sekali. Masing-masing sekarang fokus ke bidang tertentu termasuk Advan. Hanya ada beberapa HP merek Advan sekarang ini.

Walaupun begitu peminatnya tetap ada. Salah satu HP dari Advan yang sekarang yaitu seperti Advan GX, Advan G9 Pro, Advan G5 Elite, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan yang dulu seperti Advan S5E, Advan Vandroid i6, Advan S50, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu apa yang akan saya bahas kali ini? saya akan membahas mengenai kenapa HP Advan yang error. Cukup masalah masalah yang sering terjadi seperti tidak bisa dicas, tidak bisa menyala, aplikasi keluar sendiri, atau kendala restart sendiri.

Akan saya bahas sebelumnya agar kalian pengguna HP Advan tidak kebingungan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengecek DPI layar HP ada di angka berapa serta perbebedaan WPA dan WPA2 di keamanan jaringan wifi.

Apa Solusi Mengatasi HP Advan Yang Tidak Bisa Menyala?


Ada beberapa solusi untuk mengatasi kendala HP Advan yang tidak bisa menyala. Berikut beberapa solusi yang bisa kalian ikuti untuk mengatasi masalah tersebut:
  • Cas HP beberapa menit
  • Gunakan charger lain
  • Ganti Baterai
  • Tekan tombol power yang lama

Biasanya HP yang tidak bisa menyala masalah ada di baterai. Jadi fokus kalian bisa ditujukan ke baterai saja agar lebih mudah mengatasinya.

Apa Solusi Mengatasi HP Advan Tidak Bisa Dicas?


Ini sebenarnya sama seperti mengatasi HP Advan yang tidak dapat menyala. Tetapi jika tidak bisa dicas bukan berarti tidak bisa menyala. Berikut beberapa solusi yang bisa kalian lakukan:

  • Pastikan charger terhubung dengan benar
  • Ganti kabel charger dengan kabel yang lain
  • Ganti kepala charger dengan yang lain
  • Pastikan konektor charger tidak oblak

Apabila konektor oblak bisa lakukan servis saja. Servis konektor charger HP murah jadi sebelum baterai menjadi aus karena arusnya tidak stabil lebih baik kalian servis terlebih dahulu.

Apa Solusi Mengatasi Aplikasi di HP Advan Keluar Sendiri?


Untuk aplikasi yang keluar sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Tergantung aplikasi sistem atau aplikasi pihak ketiga. Tetapi apapun itu kalian bisa baca solusi dibawah ini untuk coba mengatasinya:

  • Tutup semua aplikasi yang berjalan di recent apps
  • Reboot atau mulai ulang perangkat
  • Kembali ke setelan pabrik atau hard reset

Biasanya aplikasi yang selalu keluar dan berhenti sendiri karena sistem Android error. Dengan cara reboot apabila hanya masalah ringan sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Apa Solusi Mengatasi HP Advan Yang Restart Sendiri?


Apabila HP Advan yang kalian miliki sering reboot atau restart sendiri ini bisa jadi masalah ringan atau masalah serius. Tetapi jika mencoba apa yang akan saya bahas menjadi normal maka ini hanya masalah ringan. Berikut solusi yang bisa kalian coba:

  • Perbarui semua aplikasi bawaan
  • Hapus cache perangkat
  • Mulai ulang atau reboot secara manual
  • Kembali ke setelan pabrik

Apabila setelah kembali ke setelan pabrik masih restart sendiri bisa disimpulkan HP Advan kalian error. Bisa di bagian software atau hardware. Untuk lebih jelas bisa kalian bawa saja ke tempat servis.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi HP Advan yang error. Bisa kalian sesuaikan saja dengan error dan kendala yang sedang kalian alami. Jangan panik dan jangan beranggapan bahwa HP yang kalian miliki sudah rusak.

Karena biasanya hanya error ringan saja jadi tidak perlu khawatir. Sebelum saya akhiri apabila kalian pengguna Windows 10 dan sedang mengalami masalah fitur Snip & Sketch tidak berfungsi kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Apabila error kalian tidak bisa melakukan screenshot pada perangkat Windows yang kalian miliki. Baik pada perangkat komputer PC atau di laptop. Jadi jika kalian sedang tidak bisa screenshot atau tangkap layar di Windows 10 baca saja artikel tersebut.


EmoticonEmoticon