Instagram Lite Tidak Ada Filter dan Efeknya? Ikuti Cara Ini Jika Belum Tau

Instagram Lite Tidak Ada Filter dan Efeknya? Ikuti Cara Ini Jika Belum Tau

KEPOINDONESIA.id - Ternyata banyak yang menggunakan Instagram Lite dan banyak yang mengeluh bahwa Instagram Lite berbeda dengan Instagram. Tentu saja berbeda, karena ini versi Lite dari aplikasi Instagram. Saya kira kalian sudah tau apa itu yang disebut dengan Lite.

Seperti Facebook Seluler yang berbeda dengan Facebook Lite dan juga TikTok yang berbeda dengan TikTok Lite. Beberapa fitur utama tetap ada di versi Lite tetapi fitur yang dirasa berat sudah pasti tidak akan ada.

Bisa dibilang versi Lite dari aplikasi yaitu aplikasi yang dibuat dari webview tetapi webview tingkat lanjut. Karena saat berpindah halaman pasti harus loading terlebih dahulu. Kembali ke topik utama sesuai dengan judul, kenapa tidak ada filter dan efek?.

Tidak ada efek dan filter di aplikasi Instagram Lite sebenarnya hal yang tidak begitu penting?. Kenapa begitu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa pembahasan lain yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara menampilkan jumlah pengikut atau followers di profil Facebook kalian serta cara mengakses log aktivitas akun Facebook seperti aktivitas menyukai status dan berkomentar. Untuk tau mengenai Instagram Lite simak pembahasannya sampai selesai.

Apa Itu Instagram Lite?


Instagram Lite merupakan versi Lite atau versi ringan dari aplikasi Instagram. Dari segi tampilan tidak jauh berbeda tetapi dari segi fitur banyak yang tidak tersedia. Karena memang aplikasi ini benar-benar ringan sekali.

Apa Bedanya Instagram dengan Instagram Lite?


Perbedaannya yaitu jika Instagram berat sedang Instagram Lite jauh lebih ringan. Aplikasi ini menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki spesifikasi HP pas-pasan. Fitur utama dari Instagram tetap ada di Instagram Lite jadi tidak usah khawatir.

Kenapa Tidak Ada Filter dan Efek di Instagram Lite?


Wajar saja jika tidak ada karena efek dan filter termasuk fitur yang berat. Apabila kalian ingin menggunakannya kalian bisa install aplikasi Instagram biasa. Jadi bukan karena akun kalian yang bermasalah melainkan dukungan Instagram Lite yang memang tidak ada efek dan filter.

Apa Bisa Live Lewat Instagram Lite?


Sama halnya dengan Facebook Lite, pengguna tidak dapat melakukan live di Instagram Lite. Karena memang fitur live ini membutuhkan dukungan langsung dari aplikasi sedangkan seperti yang sudah saya katakan bahwa Instagram Lite seperti webview.

Apakah Instagram Lite Lebih Hemat Kuota?


Bukan lebih hemat lagi tetapi benar-benar hemat kuota. Tampilan yang sederhana serta fitur yang dipangkas membuat versi Lite dari aplikasi jauh lebih hemat kuota. Selain tidak berat juga hemat kuota, ini dia banyak pengembang yang mengeluarkan versi Lite karena peminatnya sangat banyak.

Kesimpulannya wajar saja jika Instagram Lite tidak tersedia efek dan filter. Apabila kalian ingin menggunakan efek dan filter kalian bisa install aplikasi Instagram biasa. Karena memang Instagram Lite untuk dibuat seringan mungkin.

Tidak ada pilihan lain jadi jika ingin menggunakan efek dan filter yang keren silakan install aplikasi Instagram dan bukan Instagram Lite. Sering mengalami video di Facebook tidak bisa diputar dan hanya memuat terus?.

Jika iya kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi kendala tersebut. Seharusnya video yang ada di Facebook bisa diputar dan ditonton dengan mudah. Jika tidak maka bisa disimpulkan ada kendala dan permasalahan.


EmoticonEmoticon