Berapa Lama Waktu Ganti Baterai Laptop di Tempat Servis? Apa Bisa Ditunggu?

Berapa Lama Waktu Ganti Baterai Laptop di Tempat Servis? Apa Bisa Ditunggu?

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal yang paling menyebalkan saat menyervis barang yaitu menunggu. Apapun itu kita harus menunggu karena tidak bisa langsung diperbaiki begitu saja. Terkadang perlu dicari penyebabnya terlebih dahulu dan jika rumit akan memakan waktu yang lama.

Salah satunya saat kalian servis dan ganti baterai laptop, baik di tempat servis biasa atau di service center. Kalian tetap harus menunggu dan tidak akan langsung diganti. Selain itu stok baterai juga sangat berpengaruh.

Jika tidak ada kalian wajib indent dan tentu saja baterai laptop tidak akan bisa dipasang pada hari itu juga. Karena nunggu baterai yang kalian indent datang terlebih dahulu. Untuk mencakup semua kemungkinan akan saya bahas semuanya.

Seperti berapa lama ganti baterai laptop apabila indent terlebih dahulu, apabila baterainya sudah tersedia, apabila ada kerusakan lain dan sebagainya. Dengan begitu jika kalian memiliki pertanyaan yang berbeda kalian tau jawabannya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan. Seperti cara menghemat baterai iPad agar tidak cepat habis serta cara mengatasi dan memperbaiki tombol power di HP yang keras.

Lama Proses Ganti Baterai Laptop Apabila Sudah Ada Baterainya


Apabila sudah ada baterainya prosesnya sangat cepat sekali, khususnya pada laptop yang baterainya bisa dilepas. Proses penggantiannya tidak lebih dari 5 menit. Aslinya cukup beberapa detik saja, tetapi perlu di tes dan digunakan terlebih dahulu.

Sedangkan untuk laptop yang baterainya tanam dan tidak bisa dilepas proses penggantiannya memakan waktu 15 menit sampai 30 menit. Baik di tempat servis biasa atau service center apabila mengantri maka akan lebih lama.

Lama Proses Ganti Baterai Laptop Apabila Harus Indent Terlebih Dahulu


Apabila stok baterai yang sesuai dengan laptop kalian habis maka tidak ada pilihan lain selain indent terlebih dahulu. Nah jika indent, estimasi proses penggantian baterainya berapa?. Yang jelas estimasinya ditambah waktu indentnya.

Apabila umumnya 15 menit sampai 30 menit selesai karena perlu indent maka waktu yang diperlukan berhari-hari hingga berminggu-minggu. Oleh karena itu jika indent lebih baik laptop kalian bawa pulang terlebih dahulu dan bisa kalian gunakan untuk mengerjakan tugas atau untuk bekerja terlebih dahulu.

Lama Proses Ganti Baterai Laptop Apabila Ada Kerusakan Yang Lain


Apabila ada kerusakan yang lain biasanya estimasi waktu perbaikan dan penggantiannya jadi lebih lama. Tergantung dari kerusakannya apa. Apabila perlu install ulang maka perlu waktu berjam-jam karena install ulang Windows terkenal sangat lama.

Estimasinya mulai dari 1 jam hingga 3 jam. Bisa lebih apabila memang masalahnya cukup rumit. Jadi agar waktu kalian tidak terbuang-buang lebih baik kalian tinggal saja dan minta untuk dihubungi secepatnya apabila laptop yang kalian miliki sudah siap diambil.

Khusus di service center biasanya lebih lama, jadi kalian tidak bisa terburu-buru. Tetapi part dan komponen serta pelayanannya terjamin dan bergaransi langsung. Walaupun begitu untuk saya sendiri asalkan bukan bagian layar tidak perlu ke service center

Cukup di tempat servis biasa tetapi yang terpercaya sudah lebih dari cukup. Berbeda jika masalah ada pada layar laptop seperti retak atau bergaris. Apabila tidak diganti yang original dilihat tidak akan nyaman. Tidak tau perbedaan masing laptop ThinkPad dari Lenovo?.

Apabila kalian tidak tau tipe dan jenis ThinkPad kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. ThinkPad salah satu tipe tertinggi dari Lenovo yang ditujukan untuk pebisnis. Jadi selain spesifikasi keamanan di laptop ini lebih terjamin.


EmoticonEmoticon