Cara Membersihkan Bekas Tumpahan Bensin di Bodi Motor dan Cat Mobil

Cara Membersihkan Bekas Tumpahan Bensin di Bodi Motor dan Cat Mobil

KEPOINDONESIA.id - Tumpahan bensin atau lebih tepatnya bahan bakar sering terjadi saat proses pengisian bahan bakar di SPBU. Hal seperti ini tidak dapat dihindari walaupun sebenarnya jika hati-hati tidak akan ada bahan bakar yang tumpah.

Untuk di mobil sendiri biasanya akan tumpah ke body mobil atau lebih tepatnya ke cat mobil tepat cat dibawah pengisian bahan bakar. Sedangkan untuk motor bisa ke dasbor seperti pada Yamaha Freego dan Yamaha Grand Filano.

Karena kedua tipe motor tadi memiliki lubang pengisian bahan bakar di belakang yang sangat berbeda dengan sepeda motor lainnya. Dan yang banyak dikeluhkan saat bahan bakar diisi full pasti akan tumpah dan membuat dasbor terkena tumpahan.

Tumpahan tadi bisa hilang dengan mudah dan bisa membekas, untuk lebih jelas cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas lebih lanjut mengenai cara mengatasi tumpahan bahan bakar ke cat dan dasbor.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lain yang pernah saya bahas. Seperti kenapa oli mesin diesel cepat habis serta solusi mengatasi aplikasi MyPertamina loading terus ketika dibuka. Apabila loading tentu saja akhirnya menjadi tidak dapat dibuka.

Cara Menghilangkan Bekas Tumpahan Bahan Bakar di Cat Mobil


Untuk di cat baik motor atau mobil mudah saja caranya, karena cat ini tidak meresap bahan bakar. Jadi walaupun membekas cukup kalian siram dengan air biasanya akan hilang. Apabila masih ada cukup dilap dengan kain basah.

Dijamin bekas tumpahan yang membekas tadi akan hilang. Baik pada cat glossy atau doff keduanya tidak meresap bahan bakar. Jadi jika ada bekasnya cara menghilangkannya mudah dan sangat mudah sekali.

Cara Menghilangkan Bekas Tumpahan Bahan Bakar di Dasbor Berbahan Plastik


Seperti yang kalian tau dasbor sepeda motor matik berbahan plastik, jika terkena tumpahan air memang bisa hilang dengan mudah. Tetapi untuk tumpahan bensin atau bahan bakar yang sering terjadi di motor Yamaha Freego dan Yamaha Grand Filano ini butuh effort sedikit untuk menghilangkannya.

Yang pertama kalian bisa lap dengan kain basah terus menerus dengan menekannya. Jika masih tidak bisa kalian bisa lap dengan campuran air, sunlight, dan air hangat. Ingat air hangat bukan panas, jika panas kalian tambah air biasa agar menjadi hangat. Lalu kalian gosok sampai benar-benar hilang bekasnya.

Bisa disesuaikan saja dengan yang sedang kalian alami, tetapi yang saya soroti yaitu pada dasbor motor matik yang tangki bahan bakarnya di depan. Jika terkena tumpahan bakar bakar dan tidak kunjung dibersihkan memang akan membekas dan sulit dihilangkan. 

Jadi jika ingin isi bahan bahan secara penuh benar-benar harus diperhatikan. Itu saja pembahasan mengenai cara menghilangkan dan membersihkan bekas tumpahan bakar bakar di dasbor atau cat. Belum tau tekanan angin ban yang sesuai untuk mobil dan motor yang kalian miliki?.

Apabila kalian belum tau tekanan angin yang sesuai kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Terbaik memang standar, tetapi dalam situasi tertentu lebih rendah atau lebih tinggi memiliki kelebihan dan kegunaannya tersendiri.


EmoticonEmoticon