Cara Memotong Rantai Jam Tangan Dengan Mudah Menggunakan Paku dan Garpu

Cara Memotong Rantai Jam Tangan Dengan Mudah Menggunakan Paku dan Garpu

KEPOINDONESIA.id - Jam tangan dengan model tali rantai umumnya digunakan oleh kaum pria atau laki-laki, karena jam tangan dengan tipe tali rantai terlihat lebih keren dan elegan. Walaupun memang untuk menyesuaikan ukurannya sangat sulit.

Dan tidak bisa benar-benar pas karena bisa kelonggaran dan kekecilan. Oleh karena itu jika tidak bisa dibuat pas biasanya jam tangan rantai dibiarkan longgar. Yang terpenting masih nyaman digunakan dan masih enak dilihat.

Memotong tali rantai jam tangan perlu kalian lakukan apabila ingin menyesuaikan ukurannya. Apabila kalian bawa ke tempat servis jam tangan proses pemotongan rantai ini sangat cepat tidak sampai 5 menit dan ongkosnya murah mulai dari 5 ribu saja.

Tetapi jika kalian ingin potong rantai sendiri pada jam tangan yang kalian miliki kalian berada di artikel yang tepat. Karena kali ini saya akan membahas mengenai cara memotong rantai jam dengan. Menggunakan paku ataupun garpu.

Karena ada 2 model tipe rantai. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan apartemen berjalan serta cara mengatasi jam tangan yang selalu melambat sendiri.

Cara Memotong Rantai Jam Tangan Menggunakan Paku


Umumnya rantai jam tangan disambung menggunakan besi kecil sama seperti yang ada di rantai sepeda. Tipe rantai jam tangan ini yang paling banyak digunakan. Bagaimana cara melepas dan memotong rantai jam tangan seperti ini?.

Mudah saja caranya, cukup dengan paku dan tekan pada besi tadi agar keluar. Bisa dibantu dengan palu atau benda lainnya untuk mendorong paku ke bawah. Usahakan paku tidak terlalu besar dan tidak terlalu lancip.

Selain itu pada bagian bawah arahkan ke lubang agar besi kecil tadi langsung keluar. Karena jika dilakukan di tempat yang rata walaupun kalian pukul dengan palu besi tadi tidak akan keluar karena terhalang oleh alasannya.

Cara Memotong Rantau Jam Tangan Menggunakan Garpu


Selain model disambung dengan besi kecil ada tipe rantai jam tangan yang disamping dengan cara dicantolkan begitu saja. Tidak ada besi kecil untuk menyambung karena hanya perlu kalian congkel saja.

Untuk mencongkelnya kalian bisa gunakan garpu atau benda lainnya yang serupa. Ini sangat mudah sekali tidak butuh effort yang berlebih. Hanya saja memang kualitasnya tidak sebanding dengan yang disambung dengan besi kecil.

Oleh karena itu tipe rantai jam tangan yang seperti ini tidak banyak digunakan. Tetapi jika iya asalkan nyaman tidak masalah. Karena tidak akan terlihat karena sisi yang bisa di congkel berada di bagian bawah.

Itu dia cara memotong tali rantai jam tangan dengan mudah, bisa kalian sesuaikan saja dengan jenisnya. Apabila jam tangan kalian mahal seperti merek Casio atau Seiko kalian bisa bawa ke tempat servis jam tangan saja.

Karena mereka memiliki alat tersendiri yang jelas tidak akan membuat lecet jam tangan yang kalian miliki. Itu saja pembahasan dari saya mengenai cara memotong jam tangan pria dan wanita. Jam tang kalian tidak bergerak dan berhenti?.

Kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Ada beberapa kemungkinan besar penyebabnya. Bisa karena kehabisan baterai atau karena hal lain. Oleh karena itu untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel tersebut sampai selesai.


EmoticonEmoticon