Cara Menghilangkan Bekas Krayon di Kertas Dengan Benar Agar Tidak Kotor

Cara Menghilangkan Bekas Krayon di Kertas Dengan Benar Agar Tidak Kotor

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal paling menyebalkan menggunakan krayon yaitu yang dengan mudah membuat buku gambar menjadi kotor. Karena memang krayon ini mudah sekali menempel baik di buku gambar. Oleh karena itu jika mewarnai menggunakan krayon harus menggunakan teknik khusus.

Teknik khusus seperti apa? paling mudah yaitu mewarnai dari atas ke bawah. Dengan cara ini krayon yang sudah digoreskan tidak akan terkena telapak tangan kalian. Atau agar lebih aman lagi selain dari atas ke bawah kalian bisa menggunakan alasan buku lain agar tangan tidak menempel langsung.

Apabila sudah tau tekniknya mewarnai dengan krayon tidak akan sulit. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai cara hapus bekas krayon yang ada di buku agar hilang. Baik ingin dihapus supaya keren atau karena memang mengganggu.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk hal ini. Untuk tau bagaimana cara melakukannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lain yang pernah saya bahas.

Seperti cara mengeringkan dokumen, kertas, atau buku yang basah terkena air serta kumpulan quotes dan kesan pesan untuk buku tahunan sekolah. Ada beberapa kesan pesan dan quotes yang bisa kalian gunakan daripada membuat sendiri.

Gosok Bekas Krayon Dengan Kapas


Yang pertama kalian bisa gosok bekas krayon yang ingin kalian hapus dengan kapas. Cara ini sudah umum dilakukan khususnya jika memang ada kapas. Silakan kalian coba gosok dengan perlahan apakah bisa atau tidak.

Gosok Bekas Krayon Dengan Sobekan Kertas


Tidak ada kapas? kalian bisa gunakan sobekan kertas. Untuk hasil yang maksimal kalian bisa gunakan sobekan kertas yang tebal agar saat digosok mudah. Gunakan sampul buku atau yang lain yang terpenting tebal dan kuat.

Gosok Dengan Penggaris


Teknik mewarnai dengan krayon yang banyak digunakan yaitu selalu menggosok hasil krayon dengan penggaris. Karena setelah digosok hasilnya lebih bagus. Cara ini dilakukan agal sisa krayon yang tidak perlu hilang dan warnanya lebih bagus.

Gosok Dengan Benda Tipis Lainnya


Terakhir kalian bisa gosok dengan benda tipis lainnya yang kalian miliki apabila tidak ada kapas, sobekan kertas yang tebal, ataupun penggaris. Kenapa harus yang tipis? karena memang lebih mudah digunakan dan hasilnya lebih bagus ketika digunakan untuk menggosok.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bekas krayon. Bisa kalian coba sendiri cara mana yang paling mudah dan efektif menurut kalian. Apakah dengan menggunakan sobekan kertas, menggunakan kapas, menggunakan penggaris, atau benda lainnya.

Krayon memang berbeda dengan pensil warna, jadi cara penggunaannya juga berbeda. Tetapi rata-rata memang lebih suka krayon karena lebih cepat dan lebih mudah bagi mereka yang sudah terbiasa. Ingin meminjam buku milik teman kalian?.

Kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Tetapi ingat buku yang memang bisa kalian pinjam. Sedangkan jika buku tersebut memang tidak bisa kalian pinjam jangan dipaksa karena itu hak teman kalian tadi.


EmoticonEmoticon