Cara Menghubungi Saudara Yang Lama Tidak Bertemu dan Putus Kontak

Cara Menghubungi Saudara Yang Lama Tidak Bertemu dan Putus Kontak

KEPOINDONESIA.id - Sering kali kita kesulitan ketika ingin menghubungi saudara yang sudah lama tidak saling komunikasi. Saudara disini bukan saudara kandung, karena jika saudara kandung pasti sering komunikasi walaupun terpaut jarang yang sangat jauh.

Yang saya maksud saudara disini seperti om, tante, sepupu, dan masih banyak yang lainnya. Ini bisa terjadi karena dari dulu tidak perlu berkomunikasi dan tidak saling bertemu seperti saat hari raya idul fitri atau saat idul adha.

Banyak sekali yang mengalami kesulitan ingin menghubungi saudara yang sudah lama tidak bertemu. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana agar kita tetap dapat menghubungi saudara kita ini?. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Kali ini saya akan membahas mengenai cara menghubungi saudara yang masih ada hubungan keluarga yang sudah lama tidak saling komunikasi. Apabila kalian tidak mencoba menghubungi sampai kapanpun tidak akan ada komunikasi.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti cara komplain ke pihak DANA ketika ada masalah serta kenapa ketika dihubungi nomor tidak bisa karena untuk sementara tidak bisa dihubungi.

Bisa Tanyakan ke Saudara Lain


Cara paling mudah yaitu kalian bisa tanya ke saudara lain. Apakah ada pernah bertemu dengan saudara lama tadi dan apakah ada yang masih sering berkomunikasi atau tidak. Karena walaupun kalian tidak berkomunikasi biasanya saudara lain tetap berkomunikasi.

Jika ada yang masih berkomunikasi kalian bisa minta saja nomor WhatsAppnya dan bisa kalian hubungi sendiri. Bagaimana jika tidak ada yang memiliki kontaknya dan tidak ada yang pernah bertemu sama sekali?.

Coba Cari di Media Sosial


Apabila saudara kalian ini masih tergolong orang dewasa dan bukan orang tua saya kira tetap bermain media sosial baik TikTok, Instagram, ataupun Facebook. Asalkan kalian tau nama panggilannya atau lebih baik nama lengkapnya mencari seseorang lewat media sosial masih bisa dilakukan.

Bagaimana jika ternyata sudah tua dan terkesan gaptek? kemungkinan menggunakan media sosial kecil akan tetapi tidak ada salahnya kalian cari terlebih dahulu. Untuk orang tua biasanya menggunakan Facebook jadi fokus saja di Facebook.

Coba Juga Tanya ke Kenalan


Kenalan yang saya maksud kenalan dari saudara kalian tadi. Bisa teman sekolah, teman saat kecil dulu, sahabat, teman kerja saat masih di kota dimana kalian tinggal atau kenalan lainnya. Karena biasanya walaupun tidak berhubungan dengan keluarga tetap masih berhubungan dengan teman.

Apa alasannya? tidak perlu saya jelaskan karena saya kira kalian tau apa alasannya. Oleh karena itu silakan kalian cari seseorang yang memang kenal dengan saudara tadi. Apabila memiliki kontaknya silakan kalian hubungi.

Misalnya masih belum mendapatkan kontak saudara kalian tadi kalian jangan patah semangat. Tidak harus sekarang, besok, atau nanti karena cepat atau lambat pasti secara tidak sengaja kalian dengan saudara kalian tadi akan saling berhubungan.

Asal niat kalian baik hanya sekedar silaturahmi dan bukan untuk menagih atau ingin berhutang uang pasti akan saling dihubungkan agar bisa menjalin komunikasi. Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apa kalian tau apa itu kontak person?.

Apabila kalian belum tau apa itu yang disebut kontak person kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Kontak person biasa kalian temui di selembaran tertentu seperti event atau yang lainnya.


EmoticonEmoticon