Cara Mengunci Aplikasi App Lock Agar Aplikasi Tidak Dapat Dihapus

Cara Mengunci Aplikasi App Lock Agar Aplikasi Tidak Dapat Dihapus

KEPOINDONESIA.id - Apabila tidak kunci orang lain bisa menghapus dan uninstall aplikasi yang sudah kalian install di HP Android salah satunya aplikasi App Lock. Jadi percuma saja menginstal aplikasi App Lock apabila aplikasi tersebut bisa dihapus.

Ketika sudah dihapus maka aplikasi yang seharusnya dikunci oleh App Lock tidak terkunci lagi. Ini salah satu yang tidak banyak diketahui pengguna aplikasi pengunci. Tidak hanya App Lock saja tetapi banyak aplikasi lain serupa.

Yang fungsinya memang sama seperti Smart AppLock, Vault, AppLock Masrer, dan banyak yang lainnya. Agar aplikasi yang seharusnya mengunci dan mengamankan aplikasi lain tidak bisa dihapus kalian bisa baca artikel ini.

Khusus bagi kalian yang mengunci aplikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga karena bawaan HP tidak tersedia. Tetapi jika menggunakan fitur kunci aplikasi bawaan HP kalian tidak usah cemas karena tetap akan terkunci tanpa perlu kalian takutkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan. Seperti cara menghilangkan notifikasi dan ikon dari aplikasi AppLock di status bar serta kenapa SIM Toolkit tidak ada di menu aplikasi.

Kenapa Aplikasi Pengunci Aplikasi Tidak Dibatasi Secara Otomatis?


Karena memang ini butuh akses administrator, karena bukan aplikasi bawaan maka walaupun disebut App Lock agar aplikasi ini bekerja secara maksimal pengguna harus mengaturnya sendiri secara manual.

Tenang saja masing-masing aplikasi App Lock memiliki panduannya masing-masing, jadi kalian hanya perlu mengikuti panduan tadi. Kalian tidak usah heran karena salah satu kelemahan aplikasi App Lock pihak ketiga memang seperti itu.

Bagaimana Cara Agar Aplikasi App Lock Tidak Bisa Dihapus?


Kalian hanya perlu mengaktifkan fitur anti uninstall yang ada di setelan masing-masing aplikasi App Lock. Perlu mendapatkan beberapa izin dan akses jadi silakan kalian berikan aksesnya dan tidak perlu khawatir ini aman.

Apabila tidak kalian berikan akses aplikasi App Lock tidak dapat melindungi dirinya sendiri. Memang aplikasi terkunci tetapi tidak bisa mencegah proses uninstall atau pencopotan aplikasi aplikasi tidak dilindungi.

Apakah Aplikasi App Lock Boros Baterai Ketika Diaktifkan?


Untuk menggunakan daya baterai setiap saat memang iya, tetapi apakah banyak dan boros baterai jawabannya tidak. Tidak akan membuat boros baterai dan tidak berpengaruh sama sekali. Percayalah manfaat yang kalian dapatkan lebih banyak.

Khususnya pengguna HP Samsung yang memang tidak menyediakan fitur pengunci aplikasi bawaan tidak seperti Xiaomi. Padahal fitur sederhana ini sangat penting dan saya yakin pengguna lama Samsung juga menunggu fitur ini.

Apa Perlu Mengunci Semua Aplikasi Yang Ada?


Jawabannya tidak, cukup kunci aplikasi yang sekiranya penting saja. Seperti Galeri, File Manager, aplikasi perbankan, serta beberapa aplikasi lain yang menurut kalian didalamnya ada informasi sensitif.

Karena jika semuanya kalian kunci kalian sendiri yang akan kerepotan. Setiap membuka aplikasi perlu melewati keamanan baik fingerprint ataupun PIN. Jadi supaya tidak terlalu repot cukup pada aplikasi yang penting saja.

Jadi jika kalian install aplikasi App Lock pastikan untuk mengaktikan fitur yang mencegah aplikasi App Lock tadi untuk dihapus dan di uninstall. Saya kira di semua aplikasi App Lock ada fitur ini jadi silakan kalian cari saja.

Ini sangat penting agar aplikasi tersebut tidak dihapus dan membuat aplikasi yang terkunci menjadi tidak terkunci lagi. Bagi pengguna HP Xiaomi apakah kalian sering mendapati peringatan jangan menutupi area earphone?

Jika sering dan tidak tau apa maksud dan cara menghilangkannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Silakan kalian baca saja karena jika tidak kalian nonaktifkan itu akan muncul terus.


EmoticonEmoticon