Alasan Untuk Menolak Ketika Ditunjuk Menjadi Ketua Kelas

Alasan Untuk Menolak Ketika Ditunjuk Menjadi Ketua Kelas

KEPOINDONESIA.id - Menjadi salah satu anggota organisasi kelas merupakan hal yang paling dihindari oleh semua siswa di kelas khususnya sekertaris, bendahara, wakil ketua kelas, dan ketua kelas. Beberapa dari kalian pasti ada yang sangat menghindari ini.

Dan selalu menghindar dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak menjadi salah satu pengurus organisasi, apalagi ketua kelas. Jadi ketua kelas memiliki tanggung jawab yang banyak walaupun hanya mengurus anggota di kelas saja.

Tetapi jika kalian tidak memiliki sifat kepemimpinan dan selalu memikirkan hal kecil saat menjadi ketua kelas saya yakin kalian jadi tidak fokus di kelas. Selalu kepikiran terus ini dan itu. Nah sebelum hal tersebut terjadi saya memiliki beberapa alasan yang bisa kalian gunakan untuk menolak menjadi ketua kelas.

Mungkin bisa kalian gunakan juga apabila kalian ditunjuk sebagai pengurus lain, yang jelas apa yang akan saya jelaskan merupakan alasan untuk menolak sebagai pengurus organisasi di kelas seperti ketua kelas, bendara, dan sekertaris.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah saya bahas dan jelaskan. Seperti cara menghilangkan pesan kelas 0 yang selalu muncul dan mengganggu serta alasan yang bisa kalian gunakan untuk menolak jadi anggota karang taruna di lingkungan kalian.

Jawaban Saja Tidak Mau dan Tidak Bisa


Pertama yang bisa kalian lakukan ketika ditunjuk sebagai ketua kelas yaitu jawab saja dengan kalimat tidak mau dan tidak bisa. Tidak perlu mengatakan alasan yang lain untuk pertama silakan kalian katakan saja tidak mau dan tidak bisa.

Ini sudah lebih dari cukup agar wali kelas kalian tau bahwa kalian tidak bersedia menjadi ketua kelas. Dengan kalimat seperti itu biasanya kalian tetap akan ditunjuk, jadi jika tidak berhasil kalian bisa lanjut ke cara berikutnya.

Katakan Tidak Fokus Belajar Jika Jadi Pengurus Kelas


Masih belum berhasil dan masih ditunjuk sebagai pengurus kelas yaitu sebagai ketua kelas? kalian bisa katakan saja bahwa kalian tidak fokus belajar di kelas jika jadi ketua kelas atau pengurus kelas lainnya.

Ini biasanya akan membuat wali kelas berfikir dua kali apabila kalimat tersebut kalian ucapkan. Masalahnya biasanya teman dan siswa lainnya sering membuat teman lainnya kesusahan jadi jika masih belum berhasil kalian gunakan cara terakhir.

Katakan Bahwa Tidak Akan Berangkat Sekolah


Apabila kalian tetap ditunjuk sebagai ketua kelas dan kalian memang tidak ingin karena alasan tertentu, daripada pusing kedepannya lebih baik kalian akhiri sekarang dengan mengancam tidak akan berangkat sekolah jika menjadi ketua kelas.

Apa dengan cara ini kalian akan malu? tentu saja iya akan tetapi tidak ada pilihan lain. Ingat bawah kalian tidak terbiasa memikirkan hal yang tidak ingin kalian pikirkan hanya akan mengganggu proses belajar kalian di kelas seperti ketika menjadi ketua kelas.

Memang saat pemilihan organisasi kelas sangat mendebarkan, kalian harus siap alasan dan cara untuk menolak apabila kalian dipilih. Khususnya bagi kalian yang introvert dan yang overthinking, menjadi pengurus organisasi kelas adalah yang yang sangat merepotkan.

Apa boleh menolak menjadi pengurus kelas jika tetap ditunjuk wali kelas? tidak masalah. Ingat kalian ke sekolah untuk belajar bukan untuk mendapatkan perhatian dari siswa lain, guru, wali kelas, ataupun kepala sekolah.

Sebelum saya akhiri apakah pulpen dan alat tulis lainnya seperti penggaris sering hilang di kelas? apabila kalian sering mengalaminya dan merasa sebal karena semua tau pelakunya tetapi tidak ada tanggapan dari siswa lain kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Apabila kalian biarkan teman kalian yang jahil akan terus seenaknya. Kalian harus melakukan tindakan untuk diri kalian sendiri. Bisa katakan saja ke wali kelas dan tidak usah takut dengan teman kalian tadi.


EmoticonEmoticon