Cara Supaya Motor Kita Tidak Dipinjam Oleh Tetangga Terus Menerus

Cara Supaya Motor Kita Tidak Dipinjam Oleh Tetangga Terus Menerus

KEPOINDONESIA.id - Meminjam motor tetangga atau tetangga kalian yang meminjam motor sebenarnya lumrah terjadi karena hidup bertetanggaan. Sebagai contoh motor kalian mogok dan perlu sekali ke warung maka tidak masalah meminjam.

Selain itu jika motor tetangga kalian sedang tidak dirumah dan ingin menjemput anak sekolah tidak masalah juga tetangga kalian meminjam sepeda motor yang kalian miliki. Yang terpenting tidak terlalu sering dan mungkin paling banyak 1 bulan sekali itupun tidak pasti.

Tetapi jika terlalu sering hampir setiap hari atau setiap minggu maka ini sudah tidak bisa dibiarkan. Apalagi jika tetangga kalian sebenarnya memiliki motor hanya saja sedang digunakan oleh anggota keluarga lain.

Dalam artian mereka tidak bisa membagi sepeda motor tadi agar bisa digunakan anggota keluarga lainnya. Bagaimana cara menghindari tetangga yang suka meminjam motor dan terlalu sering? akan saya bahas di artikel ini apa tindakan yang perlu kalian lakukan.

Seperti alasan kenapa tetangga kalian sering meminjam motor yang kalian miliki. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berapa besaran THR untuk dibagikan ke para tetangga dan anak kecil lingkungan rumah serta cara agar mentok atau itik cepat besar dan gemuk.

Kenapa Tetangga Sering Meminjam Motor Kita?


Untuk alasan kenapa meminjam motor kalian yaitu karena mereka butuh, jika kalian butuh juga pasti akan melakukan hal yang sama. Tetapi untuk alasan kenapa sering meminjam ini tergantung dari keadaan tetangga kalian.

Biasanya tetangga meminjam motor tetangga yang lain karena merasa sudah akrab dan dirasa motor milik tetangga yang lain tidak dipakai. Jadi banyak yang berfikir lebih baik dipinjam saja daripada tidak dipakai dan hanya di parkir saja.

Apa Alasan Untuk Menolak Ketika Tetangga Ingin Pinjam Motor?


Apabila kalian sudah kesal sekali dan memang motor kalian akan dipakai tetapi tidak sekarang atau karena alasan lain ada beberapa alasan yang bisa kalian gunakan agar motor kalian tidak dipinjam tetangga untuk saat ini. Apa alasannya? berikut alasan yang bisa kalian gunakan:

  • Motor ingin digunakan kalian sendiri
  • Motor baru saja diganti oli dan belum diberi oli baru
  • Motor sedang mogok, agar meyakinkan silakan kalian buat agar motor kalian terlihat mogok
  • Silakan buat ban motor menjadi gembes agar terlihat bocor dan tidak jadi dipinjam

Dan masih banyak alasan yang bisa kalian gunakan. Sebagai pemilik motor kalian bisa buat alasan apapun agar sepeda motor yang kalian miliki tidak dipinjam.

Bagaimana Cara Mencegah Sepeda Motor Dipinjam Tetangga?


Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, tetapi caranya tergantung dari sepeda motor yang kalian miliki. Cara pertama yaitu buat sepeda motor yang kalian miliki tidak bisa dipakai oleh tetangga tadi.

Seperti dibuat lebih tinggi atau yang lainnya. Atau silakan kalian tolak saja apabila terlalu sering meminjam. Itu hal kalian jadi kalian tidak perlu takut. Apa kalian biarkan terus bisa selamanya motor kalian akan dipinjam oleh tetangga tadi.

Apa dosa menolak tetangga yang selalu meminjam sepeda motor? tidak hanya sepeda motor. Apapun yang dipinjam terus dan mereka butuh dan mampu beli tetapi tidak mau beli maka sah saja jika kalian menolaknya.

Seharusnya mereka sadar bahwa mereka butuh dan harus memiliki sendiri agar tidak pinjam lagi. Tetapi jika sesekali dan memang tidak memiliki sepeda motor tidak masalah kalian berikan pinjam. Tidak tau cara izin meminjam motor untuk pertama kalinya ke tetangga baru?.

Tidak usah cemas, saya sudah pernah membahas mengenai hal tersebut. Apabila kalian ingin tau juga kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas. Walau jarang menyapa atau karena tetangga baru bukan berarti kalian tidak boleh meminjam sepeda motornya apabila memang kalian butuh.


EmoticonEmoticon