4 Cara Mengatasi Redmi Note 5 Yang Tidak Bisa Bergetar

4 Cara Mengatasi Redmi Note 5 Yang Tidak Bisa Bergetar

KEPOINDONESIA.id - Redmi Note 5 salah satu HP dari Xiaomi yang sangat populer sekali dan masih banyak digunakan sampai sekarang. Dibandingkan seri Note lainnya seperti Redmi Note 6, Redmi Note 7, dan Redmi Note 8, desain dari Redmi Note 5 memang yang paling keren.

Dari segi spesifikasi jelas tertinggal karena rilis terlebih dahulu, tetapi dari segi tampilan tidak. Walaupun spesifikasinya lawas tetapi untuk kebutuhan ringan ini masih sangat mumpuni sekali oleh karena itu masih banyak dimiliki.

Selain Redmi Note 5 ada juga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, yang dari segi desain dan spesifikasi seimbang. Dalam artian tidak hanya spesifikasinya yang mumpuni tetapi desainnya keren jadi layak dimiliki.

Tetapi untuk kali ini fokus saya ke Redmi Note 5 atau lebih tepatnya cara mengatasi dan memperbaiki Redmi Note 5 yang tidak bisa bergetar. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan getaran di Redmi Note 5 menjadi hilang.

Tetapi daripada tau apa penyebabnya lebih baik langsung saja saya bahas cara memperbaikinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca seperti cara mengatur agar volume alarm HP tidak terlalu keras serta cara mengganti nada dering alarm dengan nada dering lainnya.

Pastikan Sedang Tidak di Mode Hening


Yang pertama kalian pastikan HP Redmi Note 5 yang kalian miliki sedang tidak dalam mode hening. Di mode hening getaran untuk notifikasi, sistem, dan nada dering tidak akan muncul sama seperti nada dering.

Hanya di beberapa situasi saja getaran akan kalian rasakan. Jadi jika ada notifikasi masuk di Redmi Note 5 yang kalian miliki tetapi tidak bergetar silakan matikan mode hening dan gunakan mode lain selain hening atau silent.

Aktifkan Getaran di Setelan


Di pengaturan atau setelan ada beberapa opsi getaran yang bisa kalian atur sesuai kebutuhan. Mulai dari getaran untuk papan klip, getaran keyboard, getaran saat ada panggilan masuk, dan lain sebagainya.

Apabila semua opsi getaran kalian matikan maka wajar saja jika getaran tidak muncul. Jadi silakan kalian periksa dan aktifkan yang perlu saja. Apabila terasa kurang nyaman yang tidak penting tidak perlu kalian aktifkan.

Opsi Getaran di Aplikasi Tidak Ada


Selain di pengaturan atau setelan opsi getaran juga tersedia di masing-masing aplikasi yang memang ada opsi ini. Jadi jika HP kalian bisa getar tetapi getaran di aplikasi belum kalian aktifkan maka hasilnya tidak akan bergetar.

Tidak semua aplikasi ada tetapi aplikasi seperti media sosial dan game biasanya ada. Secara default umumnya getaran di aplikasi aktif, tetapi di beberapa aplikasi ada yang tidak aktif dan perlu kalian aktifkan secara manual.

Servis Redmi Note 5 Yang Kalian Miliki


Dan yang terakhir kalian bisa perbaiki dan servis Redmi Note 5 yang kalian miliki. Karena ada komponen hardware yang rusak dan memang pada Redmi Note 5 getaran pada HP ini sering hilang dan banyak pengguna yang mengalaminya.

Tidak ada pilihan lain apabila masalah ada di hardware. Silakan kalian bawa ke tempat servis untuk diperbaiki. Berapa biayanya? biayanya tergantung dari apa masalahnya. Tetapi rata-rata untuk masalah getar yang hilang antara 50 ribu sampai 150 ribu.

Silakan kalian coba dari cara pertama hingga cara terakhir. Jadi jangan langsung ke cara terakhir dengan membawanya ke tempat servis. Bisa saja karena ada setelan yang tidak sesuai yang membuat getarnya jadi tidak aktif.

Selain getaran pada Redmi Note 5 yang tidak bisa aktif apabila kalian belum tau apa itu Speech-To-Text yang ada di Android kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Fitur ini pasti ada tetapi banyak yang tidak tau fungsinya.

Padahal sebenarnya bermanfaat khususnya kalian yang suka mengetik lewat HP. Sekian apa yang bisa saya bahas mengenai Xiaomi Redmi Note 5 yang tidak bisa bergetar. Apa yang sudah saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian pemilik Redmi Note 5.


EmoticonEmoticon