4 Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5 Yang Tidak Bisa Dicas

4 Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5 Yang Tidak Bisa Dicas

KEPOINDONESIA.id - Kendala HP tidak bisa dicas sangat sering kita jumpai dan yang akan saya bahas kali ini yaitu Xiaomi Redmi Note 5 yang tidak bisa dicas. Redmi Note 5 menjadi salah satu seri Note dari Xiaomi yang terbilang sangat laris dipasaran.

Dibandingkan penerusnya Redmi Note 5 memang memiliki daya tarik tersendiri. Walaupun sudah rilis sejak tahun 2018 Redmi Note 5 masih layak digunakan di tahun 2024. Mungkin juga jika masih ada komponen untuk HP ini masih sangat layak untuk tahun 2025, 2026, dan 2027.

Karena kapan HP harus ganti yaitu jika sudah rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Untuk masalah Redmi Note 5 tidak bisa dicas bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Penyebabnya akan saya bahas langsung beserta cara mengatasinya.

Karena memang penyebabnya umum terjadi dan tidak hanya pada Xiaomi Redmi Note 5 saja. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Apabila Redmi Note 5 yang kalian miliki tidak bisa dicas dan hanya ada logo petir saja.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi HP Realme tidak bisa menyalakan senter serta solusi mengatasi Samsung Galaxy J7 series yang tidak bisa dicas.

Charger Bermasalah, Coba Gunakan Charger Lain


Pertama disebabkan oleh charger yang bermasalah. Baik pada adaptor atau kepala charger ataupun pada kabel charger yang digunakan. Silakan kamu periksa dari segi fisik apakah charger masih layak digunakan atau tidak.

Jika memang sudah tidak layak kalian bisa gunakan charger dari HP lain. Tetapi agar lebih aman kalian bisa beli charger khusus untuk Redmi Note 5. Karena charger sekarang rata-rata sudah mendukung fast charging sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 belum.

Konektor Charger Oblak, Silakan Lakukan Yang Perlu Dilakukan


Berikutnya karena konektor charger pada Redmi Note 5 yang kalian miliki sudah oblak dan rusak. Apabila rusah rusak biasanya proses pengecasan akan sulit apabila kalian tidak memposisikan kabel charger dengan benar.

Apabila sudah oblak sekali daripada kalian kesulitan kalian bisa ganti saja konektornya. Bawa saja ke tempat servis di pinggir jalan karena mereka pasti punya. Berapa biaya dan ongkos ganti konektor?,untuk Redmi Note 5 antara 50 ribu sampai 100 ribu.

Baterai Redmi Note 5 Soak, Silakan Ganti Baterai


Karena sudah berumur 5 tahun lebih wajar saja jika baterai Redmi Note 5 soak. Walaupun tidak kembung tetapi jika sudah soak atau bocor maka akan membuat Redmi Note 5 tidak bisa dicas karena memang baterai sudah tidak dapat menyimpan listrik.

Saran dari saya silakan beli baterai Redmi Note 5 secara online, pilih merek terkenal seperti Rakkipanda. Untuk harganya bisa disesuaikan. Dan silakan kalian pasang ke tempat servis terdekat dan biaya pasangnya sekitar 50 ribuan.

Mesin Redmi Note 5 Bermasalah, Perlu Di Periksa Terlebih Dahulu


Tidak seperti konektor charger dan baterai yang bisa diganti secara langsung, apabila mesin dari Redmi Note 5 sudah mati total maka perlu di cek terlebih dahulu. Pasti ada yang bermasalah seperti konsleting.

Waktunya tidak sebenarnya jadi tidak bisa sehari jadi. Oleh karena itu silakan bawa terlebih dahulu untuk di analisa masalahnya ada dimana. Apabila biaya perbaikannya mahal lebih baik tidak perlu diperbaiki dan ganti HP baru saja.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa cas Redmi Note 5. Sebagai HP yang keluar pada tahum 2018 Redmi Note 5 terbilang cukup diminati dan masih banyak digunakan. Ini tidak lepas dari desain Redmi Note 5 yang keren dan ciamik.

Selain itu prosesor dan RAM yang digunakan juga cukup tinggi pada masanya jadi untuk sekarang masih cukup digunakan. Sebelum saya akhiri jika kalian sering mengalami tidak bisa cas baterai 18650 kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Baterai 1860 sebenarnya mudah saja ketika kalian ingin mengecasnya. Hanya saja banyak baterai yang tidak bagus jadi tidak bisa dicas sama sekali. Di beberapa kasus baterai ini malah mati dan tidak dapat digunakan setelah dibeli.


EmoticonEmoticon