4 Cara Mengatasi Redmi Note 6 Tidak Bisa Dicas Sama Sekali

4 Cara Mengatasi Redmi Note 6 Tidak Bisa Dicas Sama Sekali

KEPOINDONESIA.id - Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro memiliki desain yang menarik. Oleh karena itu HP ini dulu banyak dibeli karena mirip dengan iPhone X. Desain yang keren dengan spesifikasi yang lumayan Redmi Note 6 series bisa dibilang cukup laku.

Tetapi memang tidak selaku Redmi Note 5. Alasannya sederhana karena di Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 6 banyak dikeluhkan layar yang bermasalah. Jadi yang mau beli HP ini sedikit enggan karena perbaikan layar tidaklah murah.

Walaupun begitu HP ini masih tetap laku dan banyak peminatnya. Bagaimana jika kalian mengalami Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro tidak bisa dicas?. Kenapa Redmi Note 6 tidak bisa dicas memang banyak dikeluhkan oleh pemilik HP ini.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahasnya agar kalian tau. Selain tidak bisa dicas masalah lain mengenai Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro juga banyak. Tetapi untuk pembahasan tersebut akan saya bahas nanti.

Fokus saya ke masalah tidak bisa dicas terlebih dahulu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi HP Oppo A3S yang tidak bisa dicas serta kenapa baterai laptop hanya sampai 80% saja ketika dicas dan tidak bisa sampai penuh 100%.

Lepas dan Coba Charger Lagi


Yang pertama kalian bisa coba lepas dan hubungkan lagi charger dengan perangkat. Cara ini biasa dilakukan apabila ketika dihubungkan indikator pengisian daya tidak muncul. Apabila memang hanya error biasanya akan normal kembali. 

Tetapi jika masih tidak masuk kalian bisa lakukan cara lain. Tetapi cara ini wajib kalian coba dan lakukan pertama kali. Untuk memastikan apa sebenarnya yang bermasalah. Antara charger yang kalian gunakan ada HP yang kalian miliki. 

Matikan HP Yang Kalian Miliki


Berikutnya kalian bisa matikan HP yang kalian miliki apabila proses pengisian daya tidak masuk. Ini dilakukan agar jika HP error maka dengan mematikannya HP tidak akan error lagi. Bisa saja dengan cara reboot akan tetapi saran saya lebih baik sekalian dimatikan. 

Biasanya jika HP kalian yang error setelah dimatikan dan dicas dalam keadaan mati dan berhasil maka tidak ada yang bermasalah sama sekali. HP kalian normal dan charger yang kalian gunakan juga normal baik adaptor atau kabel chargernya. 

Gunakan Adaptor dan Kabel Charger Lain


Kalian bisa gunakan coba gunakan charger lain yang kalian miliki. Karena bisa saja ada masalah pada adaptor charger atau kebal chargernya. Jika mau kalian bisa cek satu-satu dengan menggantinya dengan yang lain baik adaptor atau charger

Biasanya yang sering bermasalah yaitu pada kabel charger. Karena memang kabel ini sering sekali tertarik dan tertekuk. Jadi akan cepat rusak dibandingkan adaptor. Dan adaptor biasanya akan rusak jika sudah pernah jatuh dan ada suara aneh didalamnya. 

Servis HP Yang Kalian Miliki


Terakhir jika kalian mengalami Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro tidak bisa dicas bisa disimpulkan ada masalah pada HP yang kalian miliki. Mulai dari konektor charger, pada baterai, atau pada mesin dan IC yang ada hubungannya dengan pengisian daya. 

Silakan bawa ke tempat servis untuk dilakukan proses pengecekan. Nantinya akan diketahui masalah ada di bagian mana dan apa. Berapa biayanya dan ongkos perbaikannya? biaya dan ongkos tergantung dari penyebab dan apa saja yang diperbaiki. Jadi jika belum tau pasti saya tidak dapat menyebutkan berapa uang yang kalian butuhkan. 

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencoba mengatasi masalah tidak bisa cas di HP Redmi Note 6 dan Redmi Note 6 Pro. Karena ini termasuk HP lawas apabila baterai bermasalah atau komponen lainnya ini hal yang wajar. 

Perlu sekali diperbaiki ataupun pergantian komponen. Sebelum saya akhiri apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan pengisian daya tidak tersedia di iPhone dan bagaimana cara mengatasinya?. Untuk tau jawabanya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. 

Apabila muncul peringatan tersebut biasanya iPhone yang kalian miliki tidak bisa dicas dan proses pengisiannya tidak akan masuk. Nah untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas mengenai hal tersebut. 


EmoticonEmoticon