4 Cara Mengatasi Tipe-X Macet Tidak Keluar Ketika Digunakan

4 Cara Mengatasi Tipe-X Macet Tidak Keluar Ketika Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Tipe-X biasa kita gunakan untuk menghapus coretan dari pulpen ketika salah menulis. Dengan bantuan Tipe-X ini kita bisa memperbaiki tulisan walaupun terkadang menjadi tidak rapi akan tetapi lebih baik daripada di oret-oret.

Selain untuk pulpen biasanya Tipe-X juga digunakan untuk menghapus tulisan dari spidol. Sedangkan untuk pensil cukup menggunakan penghapus saja. Agar bisa digunakan terus Tipe-X memang disarankan untuk selalu digunakan.

Karena jika lama tidak dipakai biasanya Tipe-X akan sulit digunakan karena tinta putih untuk penghapus akan sulit keluar bahkan tidak keluar sama sekali. Semua yang menggunakan Tipe-X pasti pernah mengalaminya bahkan sering.

Apabila kalian sedang mengalami hal tersebut kali ini saya akan membahasnya untuk kalian. Saya akan membahas mengenai solusi mengatasi Tipe-X Kenko atau Joyko yang kering dan tidak bisa digunakan untuk menghapus tulisan atau coretan dari pulpen.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menyimpan pulpen secara aman di kelas agar tidak hilang ketika ditinggal serta alasan yang bisa kalian gunakan ketika ditunjuk sebagai ketua kelas saat pemilihan organisasi kelas.

Tekan Tipe-X Dengan Keras


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menekan Tipe-X dengan keras. Apabila hanya sekedar macet kalian bisa tekan dengan keras agar ujung Tipe-X lebih menekan dan tinta penghapus dapat keluar. Cara ini paling mudah jadi bisa kalian coba terlebih dahulu.

Bersihkan Ujung Tipe-X


Berikutnya kalian bisa bersihkan ujung Tipe-X apabila memang macet dan tidak berfungsi. Cukup dengan tangan saja atau jika sulit kalian bisa bersihkan menggunakan penggaris agar bekas tinta yang mengering tidak menghambat tinta yang ada di dalam Tipe-X.

Potong Ujung Tipe-X


Masih belum berhasil? kalian bisa coba potong Tipe-X menggunakan gunting atau penggaris. Cukup potong secukupnya dan jangan terlalu banyak. Jika terlalu banyak bisa menyebabkan Tipe-X tidak bisa digunakan kembali karena ujung tadi sudah tidak bisa menekan.

Bakar Ujung Tipe-X dengan Api


Terakhir jika kalian potong ujungnya masih belum berhasil kalian bisa bakar ujung Tipe-X dengan api korek. Cara ini sedikit berisiko jadi usahakan dengan memotong ujung Tipe-X sudah berhasil. Jika masih belum berhasil tidak ada pilihan lain selain dengan cara ini tetapi kalian haru berhati-hati.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi Tipe-X Joyko atau Kenko yang tidak bisa digunakan untuk menghapus coretan pulpen. Biasanya dengan cara pertama yaitu dengan menekan keras Tipe-X sudah bisa digunakan.

Tetapi jika sudah lama tidak digunakan biasanya memang sulit dan agar bisa digunakan Tipe-X harus dilakukan pembersihan pada ujung Tipe-X nya. Sering cap cip cup saat menjawab soal baik soal kenaikan kelas atau soal ujian?.

Kalian harus tau apa boleh jawab soal dengan cap cip cup ini dan apakah efektif atau tidak. Karena sama seperti ngasal seharusnya ini tidak efektif. Nah supaya lebih efektif kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon