5 Cara Mengatasi Aplikasi NovelToon Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi Aplikasi NovelToon Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang suka membaca novel mungkin tidak asing dengan aplikasi NovelToon. Salah satu aplikasi novel yang bisa kalian install di smartphone yang kalian miliki. Dengan begity kalian bisa membaca novel dimana saja kapan saja lewat HP yang kalian miliki.

NovelToon menjadi salah satu aplikasi untuk baca novel yang bisa kalian gunakan. Ada beberapa aplikasi lainnya seperti Fizzo Novel, Wattpad, GoodNovel, Innovel, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk tau perbedaan dari masing-masing aplikasi yang sudah saya sebutkan tadi kalian bisa bisa coba sendiri. Karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai aplikasi NovelToon yang tidak bisa dibuka.

Apabila tidak bisa dibuka kalian tidak bisa menggunakan aplikasi NovelToon untuk membaca novel. Untuk lebih jelas mengenai kenapa aplikasi NovelToon tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kalian bisa baca apa itu yang disebut plot armor dan plot twist serta jika kalian tidak tau apa itu balon percakapan dan apa fungsinya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Tutup dan Buka Kembali Aplikasi


Yang pertama kalian bisa tutup aplikasi NovelToon lalu buka kembali. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi aplikasi yang tidak dapat dibuka. Ketika kalian menutup aplikasi pastikan menghapus dari recent apps agar aplikasi NovelToon tidak berjalan di latar belakang dan benar-benar berhenti.

Periksa Koneksi Internet Yang Digunakan


Berikutnya kalian bisa periksa koneksi internet yang kalian gunakan. Baik data seluler atau koneksi wifi. Pastikan tidak ada masalah dan tidak ada kendala. Bisa kalian gunakan untuk browsing dan kegiatan lainnya seperti mengakses media sosial.

Hapus Cache Aplikasi NovelToon


Berikutnya jika masih belum berhasil kalian bisa coba hapus cache aplikasi NovelToon. Cache aplikasi yang menumpuk terkadang membuat aplikasi menjadi error. Oleh karena itu silakan kalian akses info aplikasi NovelToon lalu hapus cache aplikasi. Selain cache kalian juga bisa hapus data aplikasi.

Perbarui Aplikasi NovelToon


Sebelumnya ada pembaruan untuk NovelToon tetapi kalian abaikan? ini bisa menjadi salah satu yang menyebabkan aplikasi NovelToon tidak bisa kalian buka. Jadi silakan kalian periksa pembaruan jika ada silakan kalian perbarui.

Mulai Ulang Perangkat Yang Kalian Gunakan


Terakhir kalian bisa mulai atau atau reboot HP yang kalian miliki. Cara ini bisa kalian lakukan karena bisa saja HP kalian yang error dan bermasalah. Oleh karena itu membuat aplikasi NovelToon menjadi tidak bisa dibuka. Silakan kalian coba mulai ulang apabila cara sebelumnya belum berhasil.

Selain apa yang sudah saya sebutkan kalian juga harus memastikan bahwa aplikasi NovelToon sedang tidak error atau gangguan. Karena jika sedang gangguan wajar saja jika tidak bisa kalian buka dan gunakan.

Jika sedang gangguan cara yang bisa kalian lakukan yaitu hanya menunggu saja. Karena memang tidak ada yang bisa kalian lakukan ketika hal tersebut sedang terjadi. Tidak bisa daftar dan membuat akun di media sosial X?.

Apabila kalian mengalami hal tersebut kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa buat akun di X atau yang dulunya Twitter. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi hal tersebut jadi silakan kalian baca artikel mengenai tidak bisa buat akun di media sosial X atau yang dulu disebut Twitter.


EmoticonEmoticon