Cara Menjawab Soal Yang Ada di Buku LKS Supaya Dapat Nilai 100

Cara Menjawab Soal Yang Ada di Buku LKS Supaya Dapat Nilai 100

KEPOINDONESIA.id - Saat memulai tahun pelajaran baru kalian akan diwajibkan membeli buku LKS yang baru, karena satu buku untuk 1 semester tidak seperti buku paket yang digunakan untuk 2 semester. Dari ukuran dan jumlah lembar buku LKS juga sudah terlihat bahwa buku ini lebih ringkas dibandingkan buku paket.

Pembahasan yang ada di buku LKS tidak sebanyak buku paket, karena memang buku LKS lebih ke arah buku untuk mengerjakan tugas. Jadi pembahasan yang ada biasanya sedikit dan sebuah ringkasan atau rangkuman.

Dalam 1 tahun kalian biasanya akan membeli 2 buku LKS untuk 1 mata pelajaran yang sama. Sesuai judul, kali ini saya akan membahas mengenai cara menjawab soal yang ada di buku LKS dengan mudah, cepat, dan tepat.

Apabila kalian tidak tau cara menjawab soal yang ada di LKS kalian akan membuang banyak waktu. Karena sebenarnya soal yang ada di buku LKS mudah dan rata-rata hampir 90% jawaban ada di buku tersebut apabila kalian cari.

Untuk lebih jelas mengenai cara mengerjakan buku LKS kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mencari kunci jawaban di Google pencarian serta tips mengerjakan soal listening Bahasa Inggris dengan mudah.

Wajib Jawab Soal Yang Mudah Terlebih Dahulu


Yang pertama untuk menghemat waktu kalian bisa jawab soal yang mudah terlebih dahulu, baik pilihan ganda ataupun soal essai. Teknik ini sangat membantu dan akan membuat kalian memiliki banyak waktu untuk mencari jawaban dan memikirkan soal yang lebih sulit yang sebelumnya sudah kalian lewati.

Jawaban Ada di Pembahasan Sebelum Soal Tersebut


Berikutnya untuk soal-soal yang sedikit rumit jawaban pasti ada di pembahasan sebelum dari soal tadi. Ini sudah pasti di mata pelajaran apapun. Untuk matematika dan fisika sudah pasti angkanya berbeda, tetapi untuk rumus ada di pembahasan sebelumnya.

Cari Jawaban di Pembahasan Sebelumnya Dengan Teliti


Seperti yang sudah saya singgung jawaban pasti ada di LKS tersebut, hampir 90% pasti ada. Jadi silakan kalian usaha cari terlebih dahulu. Jika tidak ada kalian bisa buka buku paket atau mencari di internet apabila ini bukan sedang ulangan.

Ada Beberapa Pertanyaan Yang Saling Berhubungan


Setidaknya terkadang ada 3% pertanyaan yang berhubungan antara pertanyaan satu dan pertanyaan lainnya. Biasanya pertanyaan ini mudah hanya saja membingungkan jadi banyak siswa yang tidak sadar bahwa kalian sudah membaca pertanyaan yang serupa sebelumnya.

Tidak Usah Terburu-Buru Baca Pertanyaan Dengan Cermat


Terakhir dalam mengerjakan soal LKS kalian tidak usah terburu-buru karena rata-rata soalnya gampang. Kalian hanya perlu cermat membaca soal dan karena buku LKS milik kalian sendiri kalian bisa memberi tanda beberapa pertanyaan agar mudah dipahami lagi nanti.

Mengerjakan soal di LKS saya sendiri dulu waktu sekolah sangat suka karena tidak perlu menulis soalnya karena tinggal menjawab. Tidak seperti jika mengerjakan soal di buku paket karena buku paket milik sekolah jadi tidak boleh dicoret-coret.

Memang sayang sekali buku LKS hanya digunakan 1 semester. Oleh karena itu agar tidak rugi kalian wajib pelajari semuanya agar ilmu yang kalian terima lebih banyak lagi. Sebentar lagi ingin ujian kelulusan?.

Bagi kalian yang belum tau tips melewati ujian kelulusan kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Melewati ujian kelulusan memang sulit jadi harus sering belajar dan memahami apa yang sudah dibaca.


EmoticonEmoticon