Cara Pindah Kelompok di Kelas Karena Tidak Cocok Dengan Yang Sekarang

Cara Pindah Kelompok di Kelas Karena Tidak Cocok Dengan Yang Sekarang

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal yang yang banyak tidak disukai oleh siswa saat di sekolahan yaitu belajar dengan kelompok belajar. Karena hal ini tidak efektif dan lebih efektif belajar sendiri daripada dengan kelompok belajar.

Selain itu jika ada tugas dan harus kelompok ini juga tidak efektif. Karena kelompok ini biasanya tidak bisa diajak bekerja sama. Apalagi jika kelompoknya di acak dan tidak memilih sendiri, maka yang malas akan malas dan yang rajin tetap rajin.

Oleh karena itu mendapatkan tugas kelompok bagi sebagian siswa sedikit memberatkan. Bagaimana jika kalian menerima kelompok yang tidak sesuai? seperti hanya teman yang suka berbicara dan tidak ingin mengerjakan tugas bersama?.

Masih ada harapan untuk pindah kelompok, walaupun harapan tersebut terbilang cukup kecil. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara pindah kelompok ketiga mendapatkan tugas dari guru.

Tidak ada salahnya mencoba siapa tau akhirnya kalian bisa pindah kelompok. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menemukan kenalan di Facebook yang tinggal di luar negeri serta kenapa seseorang online di WhatsApp tetapi tidak menghubungi kita di WhatsApp.

Apa Boleh Pindah Kelompok Saat Mengerjakan Tugas?


Sebenarnya boleh saja, hanya saja jika sudah ditentukan kalian tidak bisa pindah begitu saja. Apabila kalian pindah begitu saja pasti kelompok kalian yang sekarang semua anggotanya akan tersinggung jika kalian pindah begitu saja.

Mereka pasti akan berfikir bahwa mereka hanya beban dan kalian tidak mau direpotkan oleh mereka. Oleh karena itu biasanya guru atau wali kelas jika sudah menentukan kelompok siapapun yang meminta pindah kelompok tidak diizinkan.

Mungkin akan diizinkan untuk perempuan agar bisa satu kelompok dengan perempuan lain apabila dia hanya sendirian di kelompok yang sekarang. Selain karena itu bagaimana kalian meminta untuk pindah kelompok kalian tidak diizinkan.

Alasan Yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Pindah Kelompok


Ada banyak alasan yang bisa kalian gunakan jika kalian ingin pindah kelompok. Alasan ini bisa kalian gunakan sebagai alasan kenapa kalian tidak mau dengan kelompok yang sekarang. Apa saja alasannya? berikut beberapa alasan yang bisa kalian gunakan.
  • Anggota kelompok tidak mau bekerja
  • Anggota kelompok tidak mau mengikuti perkataan kalian
  • Sudah pernah dengan anggota tadi dan hasil tugas kelompok tidak bagus
  • Dan masih banyak alasan lain yang bisa kalian gunakan

Yang jelas seseorang ingin pindah kelompok karena tidak suka dengan kelompok tadi, termasuk kalian. Walaupun kalian meminta untuk pindah kelompok biasanya tidak diizinkan. Oleh karena itu jika sudah ditentukan oleh guru kalian hanya bisa pasrah saja.

Walaupun kalian satu kelompok dengan anggota yang kurang kalian sukai alangkah baiknya untuk menjaga pertemanan di kelas kalian tidak usah meminta untuk pindah kelompok. Kalian merasa sebal dan kesal boleh saja, asalkan jangan secara terang-terangan ingin pindah kelompok.

Karena hal itu hanya akan menyinggung anggota kelompok yang sebenarnya anggota tadi adalah teman kalian sendiri di kelas. Hanya saja memang teman yang bandel dan hanya bisa ikut nilai saja. Tidak tau arti dari 24/7 yang sering digunakan di tempat tertentu?.

Kalian bisa baca artikel mengenai angka 24/7 yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Masih banyak yang belum tau mengenai hal tersebut padahal ini sudah lumrah ditemukan di negara luar selain Indonesia.


EmoticonEmoticon