Contoh Kalimat Dengan Kata Tidak Dalam Pelajaran Bahasa Indonesia

Contoh Kalimat Dengan Kata Tidak Dalam Pelajaran Bahasa Indonesia

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa kalimat dengan kata tidak bisa bisa kalian tiru dan buat, memang apa saja kalimatnya? ada banyak sekali. Saya kira seharusnya kalian bisa membuat kalimat tersebut sendiri tanpa perlu mencari contoh dan contekan.

Karena membuat kalimat adalah hal yang mudah. Selain dengan kata tidak ada banyak kalimat yang sering ditanyakan. Seperti kalimat dengan kata tetapi, kalimat dengan kata atau, kalimat dengan kata akan tetapi, dan masih banyak yang lainnya.

Tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas kalimat dengan mengenai kata tidak terlebih dahulu. Untuk kalimat dengan kata yang lain seperti atau dan akan tetapi akan saya bahas nanti.

Karena jika dibahas menjadi satu akan terlalu panjang dan tentu saja hanya akan membingungkan kalian. Tidak usah yang ribet, akan saya contohkan kalimat sederhana yang mungkin sering kalian dengar tetapi kalian tidak sadar dan tidak kepikiran.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti contoh kalimat dengan kata permisi serta cara nembung ke orang tua pacar menggunakan Bahasa Jawa bagi kalian yang belum tau.

Dengan Kata Tidak Mau


Saya tidak mau mengikuti perjalanan ke luar kota

Saya tidak mau makan-makanan yang tidak sehat

Saya tidak mau mengikuti cara yang salah dan tidak benar

Dengan Kata Tidak Bisa


Joni tidak bisa ikut karena ada acara keluarga

Kenapa tidak bisa? apakah tidak pernah dipelajari sebelumnya?

Tidak bisa seperti itu, harus selesai hari ini karena sudah perjanjian

Dengan Kata Tidak Boleh


Tidak boleh dimakan ya adek, ini bukan makanan

Siapa yang mengatakan tidak boleh? boleh saja asalkan jangan berlebihan

Tidak boleh seperti itu, semua disini sama saja

Dengan Kata Tidak Ikut


Saya tidak ikut pak karena ada acara dengan keluarga saya

Kenapa tidak ikut? padahal ramai-ramai lho ini

Untuk sekarang tidak ikut dulu, untuk yang berikutnya saya akan ikut

Dan masih banyak contoh lainnya yang bisa kalian buat. Seperti tidak sopan, tidak diperkenankan, tidak selayaknya, dan masih banyak yang lainnya. Tidak disini bisa memiliki arti larangan dan bisa memiliki arti ketidaksanggupan.

Karena menyesuaikan dengan kata berikutnya. Bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan, apabila bebas kalian bisa pilih yang menurut kalian bagus. Sebelum saya akhiri apakah kalian tau organ tunggal? berapa sewa dari organ tunggal ini?.

Untuk tau berapa sewanya kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya. Mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Disesuaikan dengan kebutuhan, apabila ingin meriah bisa yang mahal karena penyanyinya lebih dari satu.


EmoticonEmoticon