Alasan Kenapa KTP Harus Selalu di Dompet dan Terus Kalian Bawa

Alasan Kenapa KTP Harus Selalu di Dompet dan Terus Kalian Bawa

KEPOINDONESIA.id - Pernahkah kalian bertanya kenapa kartu identitas diri seperti KTP dan SIM harus selalu ada di dompet? saya yakin banyak dari kalian yang tidak menanyakan hal tersebut. Padahal kalian juga bingung kenapa harus dibawa dan harus selalu ada di dompet.

Padahal ini rawan sekali jatuh dan hilang, dan lebih aman jika ditinggal di rumah saja. KTP di dompet yang harus kalian bawa ada alasannya tersendiri. Jadi memang ini sangat disarankan dan wajib dilakukan.

Khususnya jika kalian bepergian dan jauh dari rumah. Walaupun beda kecamatan adanya KTP sangat membantu. Tidak harus KTP sebenarnya, dokumen lain seperti SIM juga bisa menjadi alternatif selain KTP.

Tetapi memang yang disarankan KTP karena seperti namanya yaitu Kartu Tanda Penduduk, sebagai identitas diri masing-masing penduduk. Untuk lebih jelas kenapa KTP harus ada di dompet dan kenapa harus selalu kalian bawa kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa itu VALID THRU yang ada di kartu ATM atau kartu debit dari bank serta solusi mengatasi HP Xiaomi tidak bisa digunakan untuk membuka dokumen.

Kenapa KTP dan SIM Harus Ada di Dompet?


Seperti yang kalian ketahui dompet salah satu benda yang pasti akan dibawa saat bepergian selain HP. Dokumen yang wajib ada di dompet yaitu KTP, SIM, dan STNK, untuk yang lain opsional dan tidak wajib.

Nah kenapa harus ada di dompet? agar SIM dan KTP selalu kita bawa secara tidak sadar dan tidak akan terjadi SIM atau KTP tidak kalian bawa. Untuk SIM jelas supaya tidak ditilang ketiga razia dan untuk KTP karena ini sebagai kartu identitas diri maka wajib selalu dibawa.

Apa Kegunaan KTP dan SIM di Dompet?


Untuk SIM seperti yang sudah saya singgung ini salah satu dokumen yang perlu kalian bawa saat mengendarai sepeda motor khususnya di jalan raya. SIM dan STNK ini wajib dibawa, bagaimana dengan KTP?.

KTP perlu karena sebagai identitas diri jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Orang lain akan tau nama kalian itu siapa, tempat tinggal kalian dimana, dan lain sebagainya. Selain itu jika ada pemeriksaan KTP menjadi bukti bahwa kalian warga yang sah dan sudah terdaftar.

Apa Selalu Membawa KTP dan SIM di Dompet Aman?


Rata-rata atau hampir 95% aman asalkan hati-hati. KTP dan SIM di dompet tidak akan terjatuh atau hilang sendiri jika dompetnya tidak hilang. Jadi yang perlu kalian jaga yaitu dompet yang kalian miliki ahar semua yang ada di dompet tidak ikut hilang.

Apabila uang tidak terlalu bermasalah apalagi jika sedikit. Tetapi untuk dokumen lainnya jika hilang ini sangat merepotkan. Pengurusannya sangat menguras waktu dan jika kalian pernah merasakannya mungkin kalian tidak menginginkannya lagi.

Itu dia sedikit pembahasan dari saya mengenai kenapa KTP dan SIM harus ada di dompet dan apa kegunaan keduanya. Jadi jika kalian sering bepergian sangat disarankan untuk tetap membawa kedua dokumen tadi.

Simpan dengan benar agar tidak terjatuh dan hilang dijalan. Karena jika sudah hilang kalian akan kerepotan sendiri. Memang bisa membuat yang baru tetapi prosesnya ribet dan lama. Selain apa yang sudah saya bahas kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan pengguna anonim.

Pengguna anonim mulai banyak ditemukan di Facebook dan kalian harus tau apa maksudnya. Karena memang dengan pengguna anonim kalian bisa memposting tanpa takut ada yang mengenali kalian atau karena hal lain.


EmoticonEmoticon