Berapa Lama Waktu Mengecas HP Samsung A05 dan A05S? Apakah 1 Jam Penuh?

Berapa Lama Waktu Mengecas HP Samsung A05 dan A05S? Apakah 1 Jam Penuh?

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05S salah satu HP entry level dari Samsung yang bisa dikatakan cukup worth it untuk dibeli. Untuk spesifikasinya tentu saja mengikuti dari harga HP itu sendiri. Dan ini cukup mumpuni untuk kebutuhan ringan dan media sosial.

Nah yang keren kedua HP ini lebih keren di rentang harga yang sama dibandingkan HP Samsung yang lainnya. Bahkan desain kedua HP ini lebih keren dari beberapa HP Samsung yang harganya lebih mahal hingga 3 jutaan.

Yang harganya 4 jutaan sudah pasti lebih keren karena beda desain. Tetapi yang dibawah itu masih kalah keren dengan Samsung A05 dan Samsung A05S. Sesuai judul sebenarnya yang akan saya bahas yaitu lama ngecas kedua HP ini.

Yaitu ngecas Samsung Galaxy A05S dan Samsung Galaxy A05. Berapa lama waktu ngecasnya? apakah lama atau cepat?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai agar kalian tau. Khususnya jika kalian baru ingin membeli.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah saya bahas. Seperti solusi mengatasi Xiaomi Mi Band yang boros baterai serta cara mengatasi tanda seru saat HP Samsung yang kalian miliki dicas.

Berapa Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A05 dan A05S?


Keduanya memiliki spesifikasi baterai yang sama dan kapasitas yang sama yaitu 5000 mAh dengan tipe Li-Po dan sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging 25W. Apabila kalian beruntung kalian akan mendapatkan adaptor charger 25W ketika membeli HP ini.

Lebih Baik Ngecas Dengan Charger Bawaan atau Dengan Charger Lain?


Mengingat charger bawaan yang kalian dapatkan 25W di beberapa kasus proses pengecasan dapat membuat HP Samsung yang kalian miliki menjadi panas dan sangat panas. Pilihannya jika tidak ingin panas kalian bisa gunakan charger lain dengan watt yang lebih rendah seperti 10 W.

Berapa Lama Proses Charging Samsung Galaxy A05S dan A05 Dengan Adapter Bawaan 25W?


Dari beberapa pengujian proses pengisian dengan adapter bawaan 25 kurang dari 1 jam 30 menit. Bisa lebih lama sedikit dan bisa lebih cepat sedikit seperti cukup 1 jam sudah penuh. Ini banyak dipengaruhi berbagai faktor, yang jelas prosesnya cepat dan rata-rata 1 jam sudah penuh.

Apa Aman Samsung A05 dan A05S Panas Saat Dicas?


Sebenarnya aman saja, tetapi ini tidak baik untuk baterai dan membuat umur baterai menjadi lebih pendek. Oleh karena itu banyak pengguna yang tidak menggunakan adapter bawaan karena terlalu cepat dan menggantinya dengan adapter dibawah 18W.

Apa Merek Adaptor Charger Yang Bagus Untuk Samsung A05S dan A05?


Ada banyak merek aftermarket yang bisa kalian gunakan, yang penting ada adapter yang kamu inginkan. Mulai dari merek Anker, Uneed, Robot, Joyseus, Baseus, dan masih banyak yang lainnya. Bisa kalian sesuaikan dengan budget dan kebutuhan watt.

Saya rekomendasikan memang tidak perlu menggunakan adapter bawaan 25W yang kalian dapatkan dalam paket pembelian. Memang proses pengisian jadi cepat sekali tetapi efeknya HP menjadi panas bahkan sangat panas.

Lebih baik menggunakan adaptor yang lebih kecil seperti 10W, prosesnya memang lebih lama sekitar 30 menit sampai 45 menit. Tetapi untuk jangka panjang ini lebih baik karena baterai menjadi lebih awet dan tidak cepat boros.

Tidak tau fungsi dari fitur ranah anak yang ada di HP Oppo? apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Siapa tau fitur tersebut bermanfaat dan memang kalian butuhkan.


EmoticonEmoticon