Cara Menagih Hutang ke Mantan Pacar, Gebetan, atau Crush

Cara Menagih Hutang ke Mantan Pacar, Gebetan, atau Crush

KEPOINDONESIA.id - Putus hubungan dengan pacar atau kekasih memang tidak mengenakan karena nantinya akan jadi mantan. Nah ketika sudah menjadi mantan biasanya komunikasi dan interaksi berbeda dengan sebelumnya, pasti sedikit berkurang dan tidak akan akrab seperti sebelumnya.

Banyak juga yang malahan sudah tidak asing komunikasi lagi atau bahasa gaul sekarang disebut dengan asing. Nah saat sudah menjadi mantan biasanya ada masalah yang belum terselesaikan saat masih menjadi kekasih atau pacar.

Masalah apa itu? umumnya masalah hutang. Banyak sekali pasangan yang selalu dan suka berhutang kepada pacarnya. Karena pacarnya tidak keberatan dan yang meminta utang juga tidak merasa malu.

Nah jika sudah putus bagaimana dengan hutang tadi? apabila nominalnya kecil mungkin tidak masalah, bagaimana jika besar dan cukup banyak?. Pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya. Mengenai apa boleh menagih hutang ke mantan dan bagaimana cara menagihnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan dewe ngatasi serta apa maksud dengan kalimat tuku kacang keliru galon yang viral di TikTok dan Instagram.

Apa Boleh Menagih Hutang ke Pacar?


Ingat yang saya sebut hutang, alias mantan kalian dari awal memang ingin berhutang dan kalian memberi pinjaman sebagai hutang. Untuk hal lain seperti membelikan hadiah, kado, dan lain-lain itu bukan disebut hutang.

Jadi apa boleh? apabila konteksnya memang hutang dan sah disebut hutang sah-sah saja kalian menagihnya. Karena memang hak kalian, apalagi jika mantan gebetan atau crush kalian tidak memiliki niat untuk mengembalikan lebih baik ditagih saja.

Kenapa Pemberian Dari Kita Tidak Boleh Ditagih?


Karena ini sifatnya pemberian dan bukan hutang. Seperti yang kalian tau apa yang sudah kita berikan pantang untuk diminta kembali. Baik berupa uang, barang, makanan, atau yang lainnya karena niatnya memberi dan bukan meminjami.

Apabila kalian tetap ingin meminta kembali karena merasa rugi selama ini saran saya tidak usah. Sebanyak apapun yang sudah kalian berikan itu salah kalian sendiri. Selain hutang yang sah saya tidak menyarankan apa yang kalian belikan untuk diminta kembali dalam bentuk uang.

Bagaimana Cara Menagih Hutang ke Mantan?


Bagaimana cara menagihnya? tidak ada cara khusus. Tagih seperti biasa dan tetap sopan. Tidak perlu membahas masa lalu karena tujuan kalian menagih hutang agar hubungan kalian benar-benar selesai.

Karena jika masih ada hutang hubungan kalian masih terikat dengan hutang. Khususnya jika kalian sudah memiliki pasangan baru utang ini harus segera kalian selesaikan. Karena jika dibiarkan ada kesempatan komunikasi dan bisa menimbulkan cinta lama bersemi kembali.

Apa Perlu Alasan Menagih Hutang ke Mantan?


Menagih hutang sendiri tidak disarankan dalam agama apabila masih sebentar dan nominalnya tidak begitu besar. Tetapi jika yang bersangkutan bodo amat alias tidak memperdulikan dan nominalnya cukup besar ini sah dan kalian tidak berdosa.

Memang akan dianggap kurang baik, tetapi nyatanya ini hak kalian. Kalian tidak akan berdosa dan bisa mendapatkan pahala karena mengingatkan orang yang berhutang. Seperti yang kalian tau apabila meninggal hutang akan membebani di akhirat apabila belum dilunasi.

Karena mantan banyak yang canggung untuk menagih hutang, sama halnya dengan saudara. Banyak orang yang rela uangnya tidak dikembalikan karena dipinjam oleh saudara. Padahal sedang butuh uang tersebut dan takut akan dipandang tidak baik.

Apabila kalian tidak ingin hal tersebut terjadi saran dari saya kalian tidak perlu meminjamkan uang ke saudara. Baik saudara kandung, saudara dekat, atau saudara jauh. Karena apabila ingin menagih ada rasa tidak enak. Berbicara soal mantan apabila kalian ingin akrab lagi dengan mantan kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas.

Ada beberapa tips yang sudah saya bahas agar kalian bisa akrab kembali dengan mantan, baik mantan pacar, crush, ataupun gebetan. Untuk akhirnya balikan atau tidak ini tergantung keadaan. Yang terpenting akrab terlebih dahulu agar bisa saling komunikasi kembali.


EmoticonEmoticon