Cara Mengatur Sorot Lampu Depan Sepeda Motor Lebih Tinggi atau Rendah

Cara Mengatur Sorot Lampu Depan Sepeda Motor Lebih Tinggi atau Rendah

KEPOINDONESIA.id - Apa kalian merasa bahwa sorot lampu depan atau lampu utama motor kalian terlalu tinggi atau terlalu rendah? tenang ini bisa kalian atur dengan mudah. Benar sekali, sorotan lampu utama sepeda motor bisa kalian atur dengan mudah sesuai keinginan.

Tidak perlu kalian bawa ke bengkel karena ini bisa kalian lakukan sendiri. Bagaimana caranya? cara mudah saja. Kali ini saya akan membahas caranya agar kalian tau. Tetapi selain caranya saya juga akan membahas manfaat dan kegunaan mengatur sorotan lampu utama yang sesuai.

Karena jika asal hanya akan merugikan kalian sendiri dan pengendara lain. Bisa dikatakan semua jenis sepeda motor lampu depan atau lampu utamanya bisa diatur pada bagian sorotan. Mau lebih keatas atau ke bawah sesuai dengan keinginan.

Untuk tau bagaimana cara mengaturnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca manfaat carbon clenaer pada motor injeksi serta cara menggunakan aplikasi Yamaha Part Catalog untuk mencari sparepart.

Siapkan Alat Dan Bahan


Alat yang bisa kalian gunakan cukup kunci pas atau kunci ring saja. Untuk ukurannya terkadang berbeda jadi bisa kalian sesuaikan sendiri. Bisa kalian cek dan periksa terlebih dahulu pada bawah lampu utama sepeda motor kalian.

Kendorkan Mur Setelan Lampu Utama


Berikutnya kalian bisa kendorkan mur setelan sorotan lampu utama atau lampu depan yang sudah kalian ketahui tadi. Tidak perlu sampai melepas mur tidak masalah yang terpenting lampu utama bisa kalian gerakan.

Atur Sorotan Lampu Utama Sesuai Kebutuhan


Selanjutnya kalian bisa atur sorotan lampu utama sesuai dengan kebutuhan. Ingin lebih tinggi atau lebih rendah bisa kalian sesuaikan. Apabila sebelumnya terlalu rendah bisa kalian buat lebih tinggi senyaman mungkin.

Kencangkan Mur Dengan Benar


Terakhir kalian bisa kencangkan mur baut setelan sorotan lampu utama dengan benar. Jangan sampai lampu utama bergerak baik naik atau turun ketika kalian mengencangkannya karena percuma kalian setel pasti posisinya akan berubah.

Untuk hasil yang maksimal disarankan menyetel lampu utama saat hari sudah petang, tidak harus malam hari yang terpenting cahaya lampu sudah terlihat jelas. Agar kalian bisa kira-kira apakah sudah pas atau belum.

Jika terlalu tinggi selain kurang cocok untuk lampu jarak dekat ini juga dapat mengganggu pengendara lain dari lawan arah. Itu saja pembahasan dari saya mengenai cara mengatur sorotan lampu depan sepeda motor. Tidak tau perbedaan mekanik dan montir? kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Masih banyak yang belum tau hal ini jadi silakan kalian baca saja. Montir dan mekanik walaupun terlihat sama tetapi secara tugas dan jabatan sebenarnya berbeda. Jadi silakan kalian baca apabila kalian belum tau perbedaan antara keduanya.


EmoticonEmoticon