Cara Mengembalikan Uang Yang Sudah Lama Kita Pinjam Dari Seseorang

Cara Mengembalikan Uang Yang Sudah Lama Kita Pinjam Dari Seseorang

KEPOINDONESIA.id - Cara mengembalikan uang yang sudah lama dipinjam. Bagi sebagian orang meminjam uang hal yang lumrah walaupun tidak dianggap hal yang wajar. Karena jika kita butuh tidak ada pilihan lain selain meminjam. Dan jika ada orang yang butuh kita juga bisa meminjaminya juga.

Yang jelas bagi sebagian orang lumrah saja saling pinjam, khususnya uang. Tidak hanya uang, urusan pinjam meminjam juga sering terjadi di konteks lain seperti pinjam motor. Untuk pembahasan tersebut sudah pernah saya bahas saja silakan kalian baca.

Sesuai judul artikel saya akan membahas mengenai cara mengembalikan uang yang sudah kita pinjam dari seseorang yang sudah sangat lama. Baik dari teman, saudara, sahabat, ataupun siapapun itu. Alasan baru dikembalikan sekarang ada banyak.

Salah satunya karena baru punya uang atau sebelumnya lupa dan baru ingat sekarang. Untuk tau cara mengembalikan uang tersebut secara benar dan kalian tidak malu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai untuk tau jawabannya.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan kode error IE di mesin cuci serta cara servis ke tukang servis laptop yang benar dan sesuai agar laptop kalian aman dan berhasil diperbaiki.

Pura-Pura Baru Ingat Bahwa Punya Hutang


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara pura-pura baru ingat punya utang. Tidak masalah jika kalian mengaku pura-pura baru ingat padahal kalian sebenarnya ingat hanya saja ada alasan lain kenapa baru bayar sekarang utanya.

Seperti karena uangnya baru punya sekarang atau menunggu waktu yang tepat. Asalkan orang terkait tidak menagih kalian artinya orang tersebut tidak terlalu butuh dan kalian tidak akan merasa bersalah jika mengembalikannya sekarang.

Katakan Bahwa Baru Punya Uang Sekarang


Terakhir kalian bisa katakan bahwa kalian baru punya uangnya sekarang. Tidak masalah kalian mengatakan seperti itu apalagi jika memang kalian baru punya uangnya sekarang dan sebelumnya uangnya belum ada. 

Orang terkait yang uangnya kalian pinjam pasti akan mengerti. Tetapi jika kalian mengatakan seperti itu kalian harus membayar semua utang yang kalian miliki. Dan jangan di cicil karena kesannya kalian tidak menghargai orang yang sudah meminjamkan uangnya ke kalian.

Katakan Menunggu Waktu Yang Pas


Terakhir kalian bisa katakan bahwa ingin membayar hutang di waktu yang pas dan tepat. Banyak orang yang melakukan ini, padahal ingat memiliki hutang dan uangnya sudah ada. Hanya saja tidak langsung dikembalikan.

Lebih memilih menunggu waktu yang pas dan tepat walaupun lama. Biasanya ini dilakukan pada orang yang memang tidak terlalu membutuhkan uang tadi. Jadi sengaja tidak langsung dibayar dan alasannya bermacam-macam. 

Itu dia cara yang bisa kalian ikuti untuk mengembalikan uang yang sudah lama kalian pinjam dari orang lain. Ingat bahwa orang terkait tidak menagih bukan berarti orang tersebut tidak ingat bahwa kalian memiliki hutang kepadanya.

Hanya saja sengaja diam karena memang tidak terlalu butuh uang tadi dan sebenarnya tidak perlu menagih karena yang harus sadar yaitu yang meminjam. Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara menghindar dari orang yang kita suka.

Kenapa harus menghindar? biasanya karena sudah disakiti. Jadi daripada lebih sakit lebih baik menghindar agar tidak sakit lagi. Serta agar rasa suka kita terhadap orang tersebut hilang dan bisa move on ke orang lain.


EmoticonEmoticon