Sini Main ke Kalimantan, Kenapa Kalimat Tersebut Viral?

Sini Main ke Kalimantan, Kenapa Kalimat Tersebut Viral?

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini daerah Kalimantan cukup viral di internet khususnya di kolom komentar. Baik di kolom komentar di TikTok, Instagram, ataupun Facebook. Viral disini karena memang warganet asal kalimantan sering berkomentar seperti "Sini main ke Kalimantan".

Atau juga berkomentar seperti "Main sini ke Kalimantan". Memangnya ada apa dengan Kalimantan? kenapa belakangan ini komentar tersebut sering dijumpai?. Saya sendiri sangat sering melihat komentar serupa.

Dan lebih sering di kolom komentar di reels Facebook. Di platform lain juga banyak tetapi saya sendiri lebih seringnya di Facebook. Apa maksudnya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai kenapa Kalimantan bisa viral dan apa sebenarnya maksud komentar "Sini main ke Kalimantan". Namun sebelum ke pembahasan utamanya kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah saya bahas.

Seperti apa yang dimaksud teyeng dalam modifikasi sepeda motor serta apa maksud dari beda kelas ngapain dibahas. Berikut sedikit penjelasan dari saya mengenai komentar main ke Kalimantan yang viral di internet.

Maksud Komentar Main Sini ke Kalimantan


Belakangan ini kalimat tersebut sering kalian jumpai di kolom komentar, lalu apa maksud dan tujuannya?. Seperti yang kalian tau Kalimantan biasanya dianggap berbeda dari daerah lain khususnya daerah yang ada di Jawa.

Letak geografis Kalimantan yang berbeda dianggap beda jauh dengan yang di Jawa. Oleh karena itu biasanya yang berada di Jawa menanyakan suatu hal apakah di Kalimantan juga ada atau tidak.

Nah karena sebal dengan hal tersebut warganet kalimantan langsung mengajak langsung supaya tau dengan kalimat "Sini main ke Kalimantan". Daripada hanya sekedar omongan saja jadi lebih baik langsung ke Kalimantan.

Kenapa Kalimantan Yang Viral Tidak Sumatra Saja?


Sebenarnya antara Kalimantan dan Sumatra memiliki kesamaan geografi, hanya saja Kalimantan lebih luas dan memang lebih disorot. Khususnya semenjak ada mega proyek dari pemerintah yaitu IKN atau Ibu Kota Nusantara.

Semenjak ada pembangunan proyek tersebut kemungkinan besar Kalimantan yang dulu akan mulai berbeda. Oleh karena itu banyak warga Kalimantan yang cukup percaya diri dan juga ingin bersaing dengan orang yang tinggal di Jawa.

Karena Jawa dari dulu memang menjadi daerah paling populer dibandingkan yang lain. Alasannya Sumatra tidak populer karena memang tidak ada proyek besar disana. Padahal antara Kalimantan dan Sumatra sama saja sebenarnya.

Itu dia pembahasan dari saya mengenai kalimat sini main ke Kalimantan yang viral di internet. Serta sudah saya jelaskan kenapa harus Kalimantan dan tidak daerah lain yang masih sama dengan Kalimantan.

Ingat bahwa ini sekedar guyonan dan tidak boleh kalian anggap serius. Kenapa saya katakan seperti itu? karena memang hanya sekedar candaan dan nyatanya menjadi viral. Selain kalimat main sini ke Kalimantan kalian juga perlu tau apa yang dimaksud dengan sokin.

Apabila kalian belum tau sokin itu apa kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai sokin. Jadi silakan kalian baca artikel mengenai sokin tadi setelah kalian membaca pembahasan ini sampai selesai.


EmoticonEmoticon