Apa Bedanya Orang Suka Caper dan Camuk? Buruk Yang Mana?

Apa Bedanya Orang Suka Caper dan Camuk? Buruk Yang Mana?

KEPOINDONESIA.id - Istilah caper sebenarnya sudah pernah saya bahas sebelumnya, hanya saja kali ini akan saya bahas kembali dengan istilah lain yang serupa yaitu camuk. Apa itu camuk? seharusnya kalian sudah tau apa yang disebut dengan camuk itu.

Camuk sendiri biasanya dilakukan oleh seseorang di lingkungan kerja atau masyarakat, sedangkan caper khusus dalam percintaan. Agar kalian tau dan paham perbedaan antara keduanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan membahas mengenai apa itu caper dan apa yang disebut dengan camuk. Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum tau. Ingat bahwa keduanya merupakan hal buruk jadi jika bisa kalian tidak perlu melakukannya. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah saya bahas dan jelaskan. Seperti apa itu glow up dan bagaimana caranya serta apa yang disebut dengan PT PT saat sedang nongkrong dengan teman.

Orang Caper, Suka Cari Perhatian


Yang pertama yaitu caper, caper sendiri singkatan dari cari perhatian. Biasanya orang akan caper ketika orang tersebut ingin diperhatikan. Entah apa tujuannya tetapi yang jelas ingin diperhatikan.

Baik oleh seseorang ataupun banyak orang. Tetapi rata-rata caper hanya untuk cari perhatian kepada orang yang sedang disukai. Kebanyakan seperti itu, walaupun beberapa orang caper dengan tujuan lain.

Apa caper boleh dilakukan? sebenarnya ini tidak disarankan. Tetapi caper tidak berlebihan seperti camuk jadi saya pribadi masih memperbolehkan jika kalian ingin caper terhadap seseorang ataupun kelompok.

Orang Camuk, Suka Cari Muka


Camuk sendiri singkatan dari cari muka atau orang yang suka mendapatkan perhatian dan biasanya orang yang camuk ingin dianggap lebih baik daripada yang lain. Seperti namanya cari muka yaitu mencari image yang baik untuk dirinya sendiri.

Biasanya orang cari muka atau camuk ada di lingkungan pekerjaan dan sudah pasti orang seperti ini ada. Orang yang suka cari muka juga sering disebut penjilat karena selalu membuat atasan atau orang yang mereka anggap penting selalu senang.

Tidak seperti caper, tujuan camuk biasanya jelek. Oleh karena itu orang yang camuk akan dibenci dan mudah dibenci dibandingkan dengan caper. Jika kalian melihat teman kalian camuk terhadap atasan atau siapapun itu, teman kalian merupakan tipe orang yang tidak dapat dipercaya.

Caper boleh kalian lakukan tetapi secukupnya saja, sedangkan untuk camuk saya tidak menyarankan. Ini bukan hal yang baik, ingat bahwa orang yang camuk atau cari muka pasti akan menjelekan orang lain untuk kebaikannya diri sendiri.

Hal ini tidak bisa dihindari karena seperti namanya yaitu cari muka, kepentingan diri sendiri lebih penting. Sering mendengar istilah beda kelas gaperlu dibahas? jika kalian sering mendengar istilah tersebut kalian harus tau artinya.

Karena arti dari istilah atau kata tersebut cukup penting. Jangan sampai kalian sering menggunakan kata atau kalimat tersebut tetapi tidak tau apa artinya. Apalagi jika ternyata artinya tidak sesuai dengan dugaan kalian.


EmoticonEmoticon