Apa Boleh Memancing Ikan di Sawah Orang Yang Banyak Ikannya?

Apa Boleh Memancing Ikan di Sawah Orang Yang Banyak Ikannya?

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya di sungai, kolam, dan selokan ikan juga bisa kalian temui di sawah. Memang tidak banyak sawah yang ada ikannya, tetapi di beberapa lokasi sawah menjadi tempat yang asik untuk memancing karena memang ikannya banyak.

Mulai dari ikan gabus, lele, hingga ikan mujair dan emas. Apakah ikan tersebut milik pemilik sawah? ada kemungkinan pemilik sawah melepas bibit ikan di sawahnya, tetapi rata-rata ikan yang ada di sawah merupakan ikan liar yang datang dari selokan.

Memancing ikan di sawah memang tidak mudah, khususnya jika masih ada padinya. Apabila sudah dipanen biasanya lebih mudah tetapi ikannya terkadang sudah pergi. Sesuai judul, apa boleh memancing ikan di sawah orang?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai apabila kalian masih ragu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menggunakan seser untuk menangkap ikan lele serta kenapa lem tikus tidak lengket ketika digunakan untuk menjebak tikus.

Apa Di Semua Sawah Ada Ikannya?


Jawabannya tidak, bahkan terhitung sedikit sawah yang ada ikannya. Karena ada kriteria khusus yang harus terpenuhi agar sawah tersebut ada ikannya dan bisa digunakan untuk memancing. Salah satunya dekat selokan.

Apabila dekat dengan selokan ikan dari selokan bisa berpindah ke sawah. Tetapi jika jauh dari selokan atau irigasi maka sawah tersebut tidak akan ada ikannya. Selain itu sawah harus bisa menampung banyak air agar bisa terlihat seperti kolam dan ikan dapat bersembunyi.

Apa Boleh Memancing di Sawah Orang?


Tentu saja boleh, tidak ada larangan. Karena hampir 99% ikan yang ada di sawah ikan alam yang datang sendiri dan bukan pemilik sawah yang menebar bibitnya. Dan hanya 1% saja petani yang menebar bibit ikan di sawah yang mereka miliki.

Hanya saja kalian harus tau sopan santun dan jangan merusak tanaman padi orang apabila belum di panen. Kebiasaan pemancing karena terlalu asik hingga merusak tanaman padi demi mengejar ikan yang besar di tengah sawah.

Lebih Seru Memancing di Sawah atau di Spot Lain?


Salah satu keunggulan spot sawah yaitu jika memang lokasi sawah tersebut banyak ikannya biasanya ikan yang ada besar-besar. Karena memang ikan seperti gabus dan lele yang biasanya ada di sawah.

Selain kedua ikan tadi terkadang ada ikan lain seperti mujair, nila, keting, dan beberapa ikan lainnya. Hanya saja spot seperti ini sangat jarang tidak seperti spot selokan, sungai, ataupun kolam yang banyak ditemui.

Jika kalian menemukan spot memancing di sawah silakan kalian pancing saja tidak perlu takut. Karena spot seperti ini jarang supaya kalian bisa sering kembali jangan beritahu spot tersebut ke orang lain.

Karena jika orang lain tau spot tadi maka sudah pasti akan langsung dipancingi dan ikan yang ada di spot sawah tadi akan berkurang dan menjadi sedikit. Selain spot sawah apabila kalian kesulitan saat memancing ikan wader kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Ikan wader biasanya ada di sungai dan selokan, jadi jika kalian memancing di kolam atau di rawa kemungkinan besar tidak akan mendapatkan ikan yang satu ini. Sekian yang bisa saya bahas mengenai mancing ikan di sawah orang semoga apa yang saya bahas kali ini bermanfaat dan menambah referensi kamu.


EmoticonEmoticon