Cara Berjualan di Depan Sekolahan, Apa Harus Izin Terlebih Dahulu?

Cara Berjualan di Depan Sekolahan, Apa Harus Izin Terlebih Dahulu?

KEPOINDONESIA.id - Berjualan keliling tentu saja perlu sesekali mangkal agar kalian tidak capek. Selain itu mangkal memiliki kelebihan tersendiri daripada berjualan keliling. Untuk hal ini saya sudah pernah membahas mengenai kelebihan mangkal dan berjualan keliling

Apabila kalian ingin tau lebih lanjut dengan pembahasan tersebut kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas. Salah satu keuntungan mangkal saat berjualan keliling yaitu kalian bisa mendapatkan pembeli hanya dengan diam saja.

Diam disini bisa kalian gunakan untuk istirahat. Selain itu kalian akan mendapatkan pelanggan setia yang akan kembali ketika kalian mangkal di tempat tadi. Salah satu tempat mangkal khususnya jika kalian berjualan jajanan dan makanan yaitu di depan gerbang sekolahan.

Benar sekali yaitu didepan gerbang sekolahan dan bukan di dalam sekolahan. Apa boleh berjualan di luar gerbang sekolahan? dan bagaimana jika kalian ingin ikut berjualan karena kalian baru pertama kali berjualan?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan. Seperti apa boleh kios yang kita sewa selain untuk jualan kita gunakan untuk tidur serta cara meminta izin untuk berjualan di depan ruko orang lain.

Apa Boleh Berjualan di Depan Sekolahan?


Jawabannya boleh saja, rata-rata pihak sekolah tidak melarang jika berjualan di luar sekolahan. Diluar sekolahan yang dimaksud tidak masuk ke dalam sekolahan, seperti di depan gerbang termasuk diluar sekolahan. 

Untuk tempat berjualannya menyesuaikan gerbang sekolahan. Apabila tepat didepan jalan raya yang memungkinkan membahayakan para siswa biasanya penjual diminta mencari tempat yang lebih aman dan tidak tepat di depan gerbang sekolahan.

Apa Akan Diizinkan Oleh Penjual Lain Yang Sudah Berjualan Terlebih Dahulu?


Seharusnya diizinkan karena lingkungan tersebut masih milik sekolahan, berbeda jika kalian tiba-tiba berjualan di pasar ini biasanya tidak akan langsung diizinkan. Persaingan berjualan di depan sekolahan termasuk sehat.

Karena tidak ada penjual yang merasa hebat disana. Karena memang tidak ada yang mengatur. Pihak sekolahan akan tetap mengizinkan siapapun berjualan asalkan memenuhi syarat yang sudah diminta oleh pihak sekolah.

Apa Syarat Yang Biasanya Diminta Oleh Pihak Sekolah?


Syaratnya biasanya hanya menjaga kebersihan lingkungan sekolah khususnya dimana para penjual berjualan. Seperti yang kalian tau biasanya para siswa akan langsung membuang sampah setelah mereka membeli dimanapun yang mereka mau.

Nah agar tetap diperbolehkan dan diizinkan berjualan biasanya para pedagang kompak selalu bersih-bersih ketika jam istirahat belum tiba dan akan bersih-bersih kembali setelah jam istirahat karena pasti sampahnya akan banyak.

Apa Boleh Setiap Hari Berjualan di Depan Gerbang Sekolahan?


Tentu saja boleh, tidak ada yang melarangnya. Apabila kalian dekat dengan sekolahan ini menjadi nilai tambahan karena kalian bisa berjualan lebih cepat dan bisa menyiapkan apa yang ingin kalian jual dengan lebih banyak perasaan.

Karena salah satu kunci berjualan atau berdagang yaitu harus selalu membawa hawa positif agar apa yang dijual bisa terjual dan habis. Oleh karena itu karena kalian dekat dengan sekolahan apa yang kalian jual harus bagus dan tidak mengecewakan para siswa.

Untuk apa yang dijual tergantung dimana kalian berjualan. Untuk di depan SD selain makanan kalian juga bisa berjualan mainan. Tetapi jika di depan SMS dan SMA sederajat sudah pasti harus berjualan yang ada hubungannya dengan makanan dan jajan.

Baik minuman, makanan ringan, ataupun makanan berat. Jika bisa beda dengan yang lain agar tidak ada saingan dan tidak ada rasa cemburu antara pedagang yang satu dengan yang lain. Selain cara berjualan di depan sekolahan kalian perlu tau besaran gaji menjaga stand kebab.

Menjaga artinya bukan milik kalian sendiri. Kalian tidak akan mengalami kerugian akan tetapi tentu saja pendapatan kalian tergantung dari gaji. Untuk pemula ini tidak masalah untuk mendapatkan ilmu yang bisa kalian gunakan kedepannya.


EmoticonEmoticon