Cara Klaim Garansi Mesin Cuci Dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara Klaim Garansi Mesin Cuci Dengan Mudah Tanpa Ribet

KEPOINDONESIA.id - Tentu saja barang elektronik yang sudah digunakan beberapa tahun akan rusak. Ini hal yang wajar karena memang semua barang jika digunakan pasti akan rusak khususnya barang elektronik. Mulai dai televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, AC, dan lain sebagainya.

Nah apa yang akan saya bahas kali ini yaitu merujuk pada mesin cuci. Kali ini saya akan membahas mengenai cara klaim garansi mesin cuci ketika mesin cuci bermasalah atau rusak. Karena klaim maka bisa disimpulkan masih dalam garansi.

Jika sudah lewat atau masa garansi sudah habis kalian tidak akan bisa klaim. Hanya bisa memperbaiki dan dengan uang sendiri, itupun kalian hanya bisa memperbaiki atau servis di tempat servis elektronik biasa.

Bagaimana cara klaim garansi dari mesin cuci? mudah saja caranya. Untuk tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas dan jelaskan mengenai cara klaim garansi mesin cuci yang masih garansi tetapi sudah rusak.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah saya bahas dan jelaskan. Seperti apa yang dimaksud dengan Apple replaced device yang ada di 3uTools serta cara mengatasi tab Advan yang baru beli yang tidak mau hidup atau menyala.

Pastikan Syarat Untuk Klaim Garansi Terpenuhi


Mulai dari penyebab mesin cuci rusak atau masalah, yaitu bukan karena human error. Walaupun kalian tidak tau penyebab pastinya jika kalian yakin bukan karena kesalahan kalian sendiri bisa dipastikan ini bisa di klaim.

Selain itu sediakan buku garansi yang pasti diberikan ketika kalian membeli mesin cuci tadi. Semua bisa kalian bawa dan pastikan tidak ada yang kurang. Karena buku garansi ini penting untuk klaim garansi.

Datang ke Toko Dimana Kalian Membeli Mesin Cuci


Cara paling mudah yaitu kalian datang ke toko dimana kalian membeli mesin cuci tersebut. Selain membawa buku garansi untuk klaim garansi kalian wajib membawa nota pembelian bahwa kalian memang membeli mesin cuci tadi di toko tersebut.

Datang ke toko bukan untuk klaim garansi akan tetapi dibantu klaim garansi. Tentu saja jika memang kalian terbukti membeli di toko tersebut dan masih dalam garansi akan dibantu klaim garansi. Jadi kalian tidak perlu repot-repot.

Klaim Garansi Sendiri ke Service Center


Seharusnya toko akan membantu jika toko tersebut terpercaya. Tetapi jika tidak mau membantu klaim garansi kalian bisa klaim garansi sendiri ke service center terdekat. Caranya mudah sama seperti klaim garansi smartphone ataupun laptop.

Yang membuat sulit dan merepotkan yaitu ketika membawa mesin cuci yang ingin di klaim garansi tadi. Jadi tidak ada pilihan lain selain menyewa mobil pick up yang biasanya biasa sewanya tidak murah dan sebanding dengan biaya perbaikan,walaupun jika garansi tidak akan bayar.

Apapun merek mesin cuci kalian baik AQUA, Toshiba, Sharp, LG, Polytron, Panasonic, Samsung, dan lain sebagainya saran saya kalian datang ke toko dimana kalian membeli mesin cuci tadi untuk dibantu klaim garansi.

Seharusnya pihak toko mau dan harusnya mau, karena mereka hanya membantu klaim garansi bukan yang mengganti. Hanya saja banyak toko yang tidak mau dengan alasan bukan tanggung jawab toko. Jika memang tidak bisa membantu kalian bisa klaim sendiri.

Sebelum saya akhiri kalian bingung sudah menyalakan alarm tetapi tidak bunyi? jika kalian bingung kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Silakan kalian baca apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.


EmoticonEmoticon