Cara Mengembalikan Barang Yang Sudah Dibeli Dari Toko Online

Cara Mengembalikan Barang Yang Sudah Dibeli Dari Toko Online

KEPOINDONESIA.id - Penting sekali untuk melihat bentuk barang secara detail apabila kalian memberi secara online. Selain itu lihat ulasan pada produk tersebut dan wajib tanyakan ke penjual mengenai barang yang kalian cari, apakah sesuai dengan barang tersebut atau tidak.

Karena jika sudah dibeli bisa dikatakan tidak bisa dikembalikan walaupun sebenarnya ada opsi return. Tetapi banyak yang tidak tau bahwa return hanya bisa digunakan jika barang tidak sesuai dengan yang ditampilkan atau ada kerusakan.

Bukan karena salah beli dan yang tampil di produk sesuai hanya saja kalian sendiri yang tidak teliti. Apabila kalian ingin mengembalikan barang yang sudah dibeli secara online setidaknya ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan.

Untuk mengembalikan barang tersebut. Apabila kalian belum tau cara mengembalikan barang ke penjual yang dibeli secara online kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Semoga apa yang akan saya bahas kali ini bermanfaat dan membantu kalian.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan. Seperti cara membedakan produk eiger asli dengan produk eiger yang palsu serta apa yang dimaksud dengan mockup dalam desain grafis.

Kembalikan Langsung Dengan Bantuan Kurir


Cara paling mudah apabila kalian sudah tau bahwa barang tersebut tidak sesuai dan tidak bisa kalian batalkan karena sudah dikirim yaitu dengan cara mengembalikan langsung dengan bantuan kurir. Cara ini bisa dengan alasan pembeli menolak barang atau langsung mengajukan return ditempat.

Karena barang tersebut belum kalian buka sama sekali sudah pasti akan langsung diterima jika kalian mengajukan return. Hanya saja terkadang ada kurir yang tidak mau langsung menerima return barang kalian.

Apabila kurir tidak mau katakan saya akan ada uang bensin dan rokok dan jelaskan saja bahwa lagian paketnya belum dibuka jadi bisa langsung di return. Cara ini paling aman dan minim resiko ditolak oleh penjual dan dana kalian nantinya akan di refund.

Kembalikan Apabila Penjual Menerima Untuk Dikembalikan


Dan yang berikutnya kalian bisa kembalikan apabila penjual menerima apabila barang tersebut dikembalikan. Biasanya ini ketika paket sudah kalian dibuka hanya saja ada kerusakan atau tidak sama dengan apa yang kalian pesan.

Penjual tidak bisa menolaknya apabila kesalahan ada di sisi penjual. Biasanya untuk hal ini harus ada video unboxing. Jadi jika kalian membeli barang dengan harga yang mahal pastikan selalu membuat video unboxing dari awal.

Tanpa adanya video unboxing kalian tidak akan bisa mengajukan pengembalian barang. Ingat video unboxing harus dari awal dan tidak boleh di jeda atau dipotong. Apabila ada hal yang mencurigakan penjual biasanya tidak akan menerima video unboxing tersebut.

Itu dia cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan barang yang sudah kalian beli secara online ke penjual. Cara paling mudah apabila kalian yakin ingin mengembalikannya tanpa buka paket yaitu dengan langsung menolak paket tersebut.

Beberapa kurir memang biasanya tidak menerima apabila paket ditolak. Tetapi jika kalian memberi uang bensin dan uang rokok biasanya tetap akan diterima karena memang belum kalian buka paketnya. Sebelum saya akhiri apakah kalian mengalami produk gagal dimuat di Shopee?.

Apabila iya kalian bisa baca artikel mengenai produk gagal dimuat di Shopee. Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi kendala tersebut. Jika kalian memang mengalaminya kalian bisa baca apa yang sudah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon