Cara Mengatasi Standar Samping Yamaha Lexi LX 155 Yang Tidak Kuat dan Mudah Roboh

Cara Mengatasi Standar Samping Yamaha Lexi LX 155 Yang Tidak Kuat dan Mudah Roboh

KEPOINDONESIA.id - Yamaha Lexi LX 155 VVA merupakan generasi terbaru dari Yamaha Lexi yang sebelumnya hanya dibekali mesin 125 cc saja. Selain kapasitas mesin yang berubah semuanya juga berubah, karena memang ini generasi yang benar-benar baru.

Dari segi tampilan berubah, mesin sudah pasti berubah karena sekarang sudah 155 VVA, dan sudah pasti sekarang lebih keren. Hanya saja walaupun mesinnya sudah 155 cc kapasitas tangki bahan bakarnya tidak ada perubahan yang signifikan.

Jadi sama seperti Yamaha MX King yang mesinnya sudah 150 cc tetapi masih dengan tangki bahan bakar yang kecil. Tetapi ini tidak masalah karena tidak akan terlalu berasa walaupun kamu menempuh jarak 100 KM sekalipun.

Sesuai judul saya akan membahas mengenai kendala standar samping dari Yamaha Lexi LX 155 VVA yang terkenal lemah, letoy, dan sering membuat Lexi jatuh sendiri ketika sedang di parkir dengan standar samping.

Tidak hanya satu ada beberapa orang yang mengalaminya, tetapi banyak. Untuk itu kali ini saya akan membahas pembahasan tersebut supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah saya bahas.

Seperti berapa biaya papas jok sepeda motor supaya lebih keren serta review lengkap dari oli Shell AX5 di sepeda motor manual dan matik. Berikut penyebab kenapa standar samping Lexi LX 155 VVA lemah dan apa solusinya.

Alasan Kenapa Standar Samping Yamaha Lexi LX 155 VVA Lemah


Alasannya sederhana saja, seperti yang kalian ketahui bahwa kini semua motor matik agar mesin bisa menyala standar samping harus dinaikkan terlebih dahulu. Nah desain standar Lexi LX 155 yang lebih berkaitan dengan hal tersebut.

Andai kata pengguna lupa menaikkan standar samping ketika motor kedorong kedepan sedikit saja maka standar samping akan naik dengan sendirinya. Dan ketika pengguna melakukan starter motor akan langsung hidup.

Apabila standar samping kuat dan pengguna tidak sadar bahwa standar samping yang belum dinaikkan menyebabkan mesin tidak menyala nanti hanya akan merepotkan. Kasus seperti ini banyak terjadi tidak hanya di motor Yamaha tetapi hampir di semua motor matik.

Solusi Mengatasi Standar Samping Yamaha Lexi LX 155 VVA Yang Lemah


Hanya saja memang standar samping ini terlalu lemah dan hanya dengan diparkirkan bisa membuat motor ambruk dengan sendirinya. Untuk mengatasi hal ini supaya motor kalian tidak ambruk ada 2 hal yang bisa kalian lakukan.

Yang pertama selalu gunakan fitur parkir brake lock. Fitur parkir brake lock ini akan mencegah sepeda motor Lexi 155 yang kalian miliki maju kedepan ketika kesenggol secara tidak sengaja. Jadi motor akan aman karena standar samping tidak akan bergerak.

Dan yang kedua jika ingin lebih aman kalian bisa ganti per standar samping Lexi LX dengan merek lain seperti milik Honda Beat. Cara ini banyak dilakukan pemilik Lexi LX 155 VVA karena memang lebih efektif. 

Tujuan pihak Yamaha membuat per standar samping Lexi LX 155 VVA tidak terlalu kencang dan lebih panjang memang bagus. Hanya saja terlalu lemah dan mengakibatkan sepeda motor bisa jatuh sendiri ketika di standar samping. 

Solusinya kalian bisa ganti per standar samping dengan merek Honda. Setelah diganti kalian akan merasakan bahwa standar samping kini lebih keras. Akan tetapi ini lebih aman karena tidak akan bergerak sendiri. Tidak bisa menggunakan aplikasi Y-Connect?.

Kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Saya sudah pernah membahas mengenai solusi mengatasi tidak bisa menggunakan aplikasi Y-Connect. Apabila kalian pemilik motor Yamaha yang sudah mendukung Y-Connect kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon