Apa Hp Refurbished Dari Vivo Aman Dibeli?

Apa Hp Refurbished Dari Vivo Aman Dibeli?

KEPOINDONESIA.id - HP refurbished mudah kita jumpai di marketplace atau toko online dari banyak merek smartphone. Rata-rata untuk produk refurbished merupakan HP keluaran 3 sampai 4 tahun yang lalu. Jadi memang HP lama yang dijual kembali.

Umumnya refurbished tidak dijual secara resmi oleh brand tersebut, tetapi berbeda dengan Vivo. Vivo sendiri menjual resmi HP refurbished mereka bahwa di website mereka juga ada. Apakah layak HP refurbished dari Vivo ini untuk dibeli?.

Layak atau tidak sebenarnya tergantung dari kebutuhan kalian. Tetapi kali ini saya akan sedikit mengulas supaya kalian tidak bingung. Akan saya bahas mengenai kelayakan HP refurbished dan apakah perlu dibeli atau tidak. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan HP minus sinyalnya serta cara kirim laptop dan HP yang aman untuk jarak jauh luar kota dan luar provinsi.

Apa Itu Yang Disebut HP Refurbished?


Refurbished sendiri merupakan produk original atau produk resmi yang diperbaiki dan dirakit kembali oleh produsen yang membuatnya. Berbeda dengan HP baru, refurbished merupakan HP yang sudah diambil oleh pihak produsen.

Mulai HP rusak pada baikan software atau bagian hardware. Diperbaiki dengan tenaga profesional dan part original jadi sama seperti HP baru. Hanya saja beberapa komponen bekas karena yang diganti adalah bagian yang rusak saja.

Apa HP Refurbished Aman Untuk Dibeli?


Untuk HP refurbished sendiri tentu saja aman untuk dibeli. Hanya saja kalian harus membeli di tempat yang terpercaya. Karena banyak oknum yang merakit kembali HP tersebut dan ditulis refurbished. Padahal refurbished merupakan produk yang dirakit dan diperbaiki oleh produsen.

Bukan oleh teknisi biasa. Karena jika di teknisi dan bukan produsen keaslian komponen tidak akan terjamin. Oleh karena itu HP refurbished aman asalkan kalian membeli di tempat yang benar-benar terpercaya.

Lebih Memilih Beli HP Bekas atau Refurbished?


Jika ada yang menjual yang asli refurbished saya sendiri lebih suka yang refurbished karena kondisinya jauh lebih baik daripada HP bekas. Hanya saja jarang sekali ada HP refurbished resmi karena memang barangnya sedikit.

iPhone dari Apple sendiri ada produk refurbished resmi. Hanya saja di Indonesia sangat jarang dan lebih baik iPhone bekas dari luar negeri. Ingat ini iPhone bekas berbeda dengan iPhone refurbished yang memang diperbaiki langsung oleh Apple.

Dibeli Tidak HP Vivo Refurbished?


Apabila uang kalian pas-pasan dan Vivo memang menjual refurbished kalian bisa membelinya. Ingat daripada HP bekas saya sendiri lebih menyarankan HP refurbished. Karena QC sudah pasti bagus dan komponen yang rusak sudah diperbaiki dengan part resmi.

Hanya saja barang seperti ini sangat sulit. Jadi jika kalian tidak yakin karena bukan store Vivo langsung yang menjualnya kalian tidak usah beli. Kecuali di store Vivo atau kalian membelinya langsung di website Vivo.

Saya sendiri belum pernah membeli HP refurbished karena memang langka. Tetapi untuk HP bekas saya sudah pernah beli dan transaksi belasan kali jadi saya tau pasti. Apabila ada HP refurbished yang bagus apalagi HP langka maka sangat layak dibeli.

Walaupun spesifikasinya sudah tidak terlalu mumpuni karena keluaran beberapa tahun yang lalu tetapi ini layak dijadikan koleksi. Tidak apa bedanya IMEI 2 dengan IMEI 1? jika kalian belum tau apa bedanya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Keduanya berbeda dan fungsinya juga berbeda. Oleh karena itu untuk HP dual SIM wajib ada 2 IMEI yang berbeda. Jika salah satu hilang maka slot SIM yang IMEI nya hilang tidak akan dapat terhubung ke internet.


EmoticonEmoticon