Apa Modem IndiHome Dapat Dipindah ke Lokasi atau Alamat Rumah Yang Baru?

Apa Modem IndiHome Dapat Dipindah ke Lokasi atau Alamat Rumah Yang Baru?

KEPOINDONESIA.id - Pindah tempat tinggal memang terkadang tidak bisa diprediksi, oleh karena itu jika kalian sering pindah-pindah tidak disarankan untuk berlangganan internet rumah seperti IndiHome karena akan merepotkan kalian khususnya jika kalian terburu-buru setiap kali pindah.

Bukan tidak boleh dimiliki oleh seseorang yang sering pindah-pindah, hanya saja karena prosesnya akan merepotkan jika kalian terburu-buru hanya akan menambah repot kalian. Apa modem dari IndiHome ini tidak bisa di pindah ke alamat baru atau rumah baru?.

Tentu saja boleh, tidak ada yang melarang. Karena memang pindah alamat atau pindah tempat tinggal merupakan hal yang tidak terduga. Hanya saja kalian tidak boleh dan tidak diizinkan untuk memindahnya begitu saja.

Lalu bagaimana cara memindah modem IndiHome yang benar ke alamat yang baru? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas agar kalian yang ingin pindah rumah tidak kebingungan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara login admin router Tenda dengan mudah serta cara menolak teman yang minta tethering dan digunakan untuk membuka YouTube atau TikTok.

Apa Boleh Modem IndiHome Ikut Pindah ke Alamat Baru?


Tentu saja boleh dan memang itu yang dianjurkan oleh pihak IndiHome. Daripada berhenti berlangganan yang pasti ribet dan berlangganan kembali yang ribet juga lebih baik mengajukan pemindahan walaupun ribet tetapi tidak terlalu.

Kemungkinan besar ada jangkauan apakah modem bisa dipindah atau tidak. Untuk tau berapa jauh jangkauan pemindahan modem IndiHome kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.

Bagaimana Proses Pemindahan Mode IndiHome Yang Benar?


Berikut beberapa proses untuk memindahkan modem dari IndiHome yang benar.

  • Hubungi CS dari IndiHome
  • Tanyakan apakah modem kalian bisa dipindahkan ke alamat baru atau tidak
  • Tanyakan apa saja syarat dan ketentuannya

Jika kalian sudah menanyakan hal tersebut ikuti instruksi selanjutnya. Karena memang prosesnya tidak begitu saja.

Dimana Saya Bisa Menghubungi CS atau Customer Service IndiHome?


Untuk menghubungi CS dari IndiHome ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Berikut beberapa cara untuk mengajukan pemindahan modem IndiHome.

  • Lewat Pengaduan Layanan di website IndiHome
  • Lewat fitur live chat
  • Lewat call center di nomor 188
  • Dan lewat email di cs@telkomsel.com
  • Atau jika dekat dengan GraPARI kalian bisa datang ke GraPARI

Untuk sekedar tanya-tanya kalian bisa tanyakan di media sosial IndiHome di semua platform baik Facebook, X, ataupun Instagram.

Berapa Lama Proses Pemindahan Modem IndiHome ke Rumah Baru?


Prosesnya kurang lebih 2 hari sampai 3 hari. Itu estimasi jadi bisa lebih cepat dan bisa lebih lama. Atau bisa juga jika jarak alamat baru dengan alamat lama berjauhan maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Oleh karena itu tadi saya katakan jika kalian sering pindah rumah dengan terburu-buru saya tidak menyarankan kalian berlangganan internet rumah seperti IndiHome karena selalu akan merepotkan saat proses pemutusan ataupun pemindahan layanan.

Kesimpulannya pemindahan modem dari IndiHome bisa dilakukan dan kalian tidak perlu khawatir. Kemungkinan tidak akan ada biaya tambahan ketika proses pemindahan modem wifi ini jadi kalian tidak usah khawatir.

Prosesnya memang sedikit lama dan terkadang sedikit ribet, tetapi tenang saja tetap bisa dilakukan. Ingat paket Connex EVO Smartfren? kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Apa kegunaan paket tersebut dan kenapa masih banyak dibutuhkan?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai apa itu paket Connex EVO dan bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan paket tersebut. Karena memang paket tersebut sudah tidak resmi lagi dan tidak ada di aplikasi mySF.


EmoticonEmoticon