Bahasa Gaul Ngapak Pride dan Jawa Pride, Apa Artinya?

Bahasa Gaul Ngapak Pride dan Jawa Pride, Apa Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Video dengan caption ngapak pride, jawa pride, sunda pride, dan pride-pride lainnya belakangan ini sering saya jumpai di media sosial. Tidak hanya saya saya saja tetapi saya juga yakin kalian belakangan ini sering menjumpainya.

Selain daerah seperti ngapak pride dan jawa pride ada juga jomblo pride. Pride ini sebenarnya apa? kenapa bisa viral di internet dan media sosial? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai apa itu pride yang sering digunakan di media sosial seperti ngapak pride dan jawa pride. Dengan begitu kalian akan tau atau bisa juga menggunakan caption tadi apabila sudah tau arti dan maknanya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang disebut dengan ortu HDC serta apa arti dari so fun dan kenapa kata so fun ini banyak digunakan di kolom komentar.

Pride sendiri berasa dari bahasa Inggris dan jika diartikan ke Bahasa Indonesia memiliki arti kebanggaan atau bangga. Jadi penggunaan kata pride merupakan kebanggaan atau bangga menjadi salah satu dari suatu bagian.

Bagian disini seperti sunda pride, artinya bangga menjadi salah satu bagian dari orang sunda. Jawa pride artinya bangga dan kebanggaan jadi bagian dari orang jawa dan seterusnya. Serta jomblo pride artinya bangga menjadi jomblo dan tidak berpacaran.

Versi pride-pride lainnya sangat banyak. Yang jelas pride merujuk kepada bangga menjadi suatu bagian. Ada juga anak pabrik pride atau kuli pride yang artinya bangga menjadi bagian dari pabrik dan menjadi kuli di pabrik tersebut.

Sulit sekali untuk mengartikan kata pride ini, tetapi yang jelas memiliki arti bangga. Apabila kalian bangga jadi orang sunda kalian bisa buat caption seperti sunda pride. Dan seterusnya atau yang lainnya juga boleh.

Sebagai contoh yang ada hubungannya dengan komunitas motor seperti komunitas vario pride. Artinya kalian bangga menjadi bagian dari komunitas Honda Vario. Sering terdengar budget pelajar, apa sebenarnya budget pelajar itu?.

Untuk tau arti dari budget pelajar kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Seperti namanya budget pelajar sangat terbatas dan biasanya dikeluhkan oleh pelajar yang masih duduk di bangku sekolahan.


EmoticonEmoticon