Cara Meminta Uang Jajan ke Kakak Yang Baik dan Benar Supaya Diberi

Cara Meminta Uang Jajan ke Kakak Yang Baik dan Benar Supaya Diberi

KEPOINDONESIA.id - Selain ke orang tua seperti ibu dan ayah bagi kalian yang memiliki kakak pasti sering meminta yang ke mereka. Ini hal yang lumrah yaitu adik meminta uang ke kakaknya, urusan akan dikasih atau tidak adalah urusan belakangan.

Yang terpenting minta terlebih dahulu. Tidak akan selalu dikasih akan tetapi jika memang perlu biasanya akan dikasih. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara meminta uang ke kakak kalian.

Sebenarnya jika ingin meminta tinggal minta saja, tetapi saya akan sedikit menjelaskan tips meminta yang benar. Agar ketika meminta selalu dikasih dan kakak kalian tidak mengomel ketika kalian selalu meminta uang.

Walaupun begitu jika memang tidak penting saya sarankan kalian tidak usah meminta. Karena pastinya kakak kalian memiliki kebutuhan tersendiri. Kenapa selalu memberi adiknya ketika kalian meminta? karena semua kakak pasti akan melakukan hal seperti itu.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berjualan di depan sekolahan apa perlu izin terlebih dahulu serta apa itu daget kenapa banyak sekali yang menginginkan daget.

Minta Tanpa Basa Basi


Yang pertama kalian bisa minta uang tanpa basa basi seperti "Kak minta uang dong" atau yang lainnya. Biasanya jika kalian dekat dengan kakak kalian walaupun cara meminta kalian seperti itu akan diberi dan untuk nominalnya tergantung dari kondisi keuangan kakak kalian sendiri. 

Minta Uang Untuk Jajan


Selain tanpa basa basi kalian bisa minta uang dengan alasan untuk jajan. Karena memang jika kalian masih sekolah dan belum bekerja tidak memiliki pendapatan. Uang jajan untuk sekolah saja jadi jika ingin jajan dirumah jika tidak minta ke orang tua maka minta ke kakak jika memiliki kakak.

Minta Untuk Kebutuhan Sesuatu


Selain untuk jajan kalian bisa gunakan alasan ingin beli sesuatu. Cukup katakan ingin digunakan beli sesuatu. Jika kakak kalian tidak bertanya apa yang ingin kalian beli kalian tidak usah cerita. Tetapi jika ditanya silakan cerita saja atau kalian bisa katakan apapun yang sekiranya bisa membuat kalian diberi uang.

Untuk Kebutuhan Sekolah


Berikutnya untuk kebutuhan sekolah. Katakan saja yang diberikan ibu atau ayah kalian masih kurang sedikit jadi ingin minta ke kakak saja. Alasan ini cukup manjur dan bisa kalian coba gunakan ketika ingin meminta uang ke kakak.

Uang Untuk Simpanan


Dan yang terakhir untuk simpanan apabila ada kebutuhan yang mendesak. Katakan saja karena kakak jarang dirumah jadi adek minta uangnya sekarang. Karena jika pas butuh tetapi kakak tidak dirumah adek yang kerepotan.

Jadi itu dia beberapa cara atau alasan yang bisa kalian gunakan untuk meminta uang ke kakak kalian. Baik itu kakak laki-laki ataupun kakak perempuan. Ingat kakak kalian tidak wajib memberi kalian jadi jika mereka sesekali menolak kalian tidak boleh marah.

Semua kakak pasti sayang dengan adiknya dan kalian sebagai adik jangan terlalu egois. Kalian sering tidak diizinkan ke toilet karena banyak yang berbohong? tenang saja. Kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas mengenai cara izin ke toilet sekolah yang benar.

Memang banyak siswa yang izin ke toilet tetapi tidak ke toilet. Imbasnya yang benar ingin dan perlu ke toilet jadi dilarang. Ini tidak salah tetapi memang banyak siswa yang selalu melakukan hal seperti itu dan mengganggu jam pelajaran. 


EmoticonEmoticon