Cara Mengatasi Microsoft Excel Tidak Bisa Insert Baris dan Kolom

Cara Mengatasi Microsoft Excel Tidak Bisa Insert Baris dan Kolom

KEPOINDONESIA.id - Menginput data ke Microsoft Excel terbilang susah-susah gampang. Untuk pemula dan yang masih awam mungkin input data sederhana masih bisa dilakukan dan bisa mencari tutorialnya di YouTube.

Tetapi untuk input data yang sulit saya yakin ini akan merepotkan. Oleh karena itu untuk bisa mengolah data di Microsoft Excel memang harus dipelajari terlebih dahulu. Sesuai judul kali ini saya akan mencoba menjelaskan solusi dari kendala tidak bisa insert baris dan kolom.

Atau lebih tepatnya tidak bisa insert baris dan kolom pada tabel baru. Biasanya saat membuat tabel tidak akan langsung tepat. Karena memang kita hanya kira-kira saja sesuai data yang ingin ditambahkan.

Jika kurang bisa ditambah dan jika sisa bisa dihapus supaya lebih rapi. Tetapi terkadang saat ingin menambah atau insert kolom dan baris di Microsoft Excel terkena kendala. Seperti tidak bisa ditambahkan yang seharusnya bisa.

Lalu apa solusi untuk kendala yang satu ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca pembahasan kali ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menggunakan dan menambah tanda petik atau kutip di komputer serta cara mudah buat tabel di aplikasi Catatan di iPhone dan iPad.

Cara Insert Kolom dan Baris Tidak Benar


Yang pertama ada kemungkinan cara kalian yang kalian gunakan untuk insert baris dan kolom tidak benar. Tidak benar seperti apa? tidak benar disini bukan menggunakan cara yang seharusnya jadi baris dan kolom tidak dapat ditambahkan.

Tambah Baris dan Kolom Baru di Akhir


Apabila baris maka sipaling bawah sendiri dan jika kolom di paling kanan sendiri. Apabila kalian mulai drag tidak di kolom atau baris terakhir ada kemungkinan tidak akan berhasil insert kolom dan baris karena bentrok dengan baris dan kolom yang sudah ada.

Ulangi Dengan Cara Yang Benar


Setelah kalian tau kesalahannya silakan kalian ulangi sesuai apa yang sudah saya sebutkan diatas. Silakan kalian bulai tambahkan baris atau kolom di bagian akhir baris dan kolom untuk menambahkan kolom dan baris yang baru.

Tutup Microsoft Excel dan Buka Ulang


Masih belum berhasil? ada kemungkinan Microsoft Excel yang kalian gunakan sedang error. Jadi silakan kalian tutup aplikasi atau program tersebut terlebih dahulu. Tetapi ingat kamu harus save lembar kerja apabila belum kamu simpan agar tidak gilang.

Lembar Kerja Bermasalah


Dan yang terakhir karena lembar kerja bermasalah. Bermasalah disini ada kemungkinan format yang tidak kalian ketahui. Ini sering terjadi jika kalian mendapatkan file Excel tadi dari orang lain. Untuk tau apa ada format yang tidak kalian ketahui kalian bisa mencoba cara menampilkan format tersembunyi di lembar kerja Excel.

Jadi itu dia solusi yang bisa kalian ikuti apabila kalian mengalami tidak bisa insert atau menambahkan baris dan kolom baru pada tabel di Microsoft Excel. Sebenarnya solusinya tergantung dari penyebab.

Jadi untuk tau pastinya kalian harus tau terlebih dahulu penyebabnya apa. Ingin menambahkan heading yang bagus di Microsoft Word dengan mudah? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.

Saya sudah pernah membahasnya jadi silakan kalian ikuti saja. Mungkin sampai sini pembahasan mengenai Microsoft Excel yang tidak bisa menambah baris dan kolom baru. Semoga apa yang saya bahas bermanfaat dan membantu kalian.


EmoticonEmoticon