5 Cara Mengatasi Tethering Hotspot di HP Vivo Yang Tidak Dapat Diaktifkan

5 Cara Mengatasi Tethering Hotspot di HP Vivo Yang Tidak Dapat Diaktifkan

KEPOINDONESIA.id - Vivo masih menjadi salah satu HP yang banyak diminati karena kualitas kamera merek ini terbilang bagus sama seperti Oppo. Hanya saja dari segi software Vivo lebih baik. Sedangkan untuk urusan software keduanya sama saja.

Bagaimana dengan aftersale? untuk aftersale Vivo jauh lebih baik bahkan lebih baik dari Samsung dan Apple. Alasannya sederhana saja, karena proses klaim garansi di service center nya sangat mudah dan tidak ribet.

Tetapi yang akan saya bahas bukan mengenai hal tersebut, melainkan mengenai kenapa HP Vivo tidak bisa untuk hotspot. Tidak bisa tethering hotspot di HP Vivo tentu saja akan merepotkan kalian. Karena memang jika tidak bisa hotspot hal-hal penting tidak bisa kalian lakukan.

Kenapa HP Vivo tidak bisa untuk tethering hotspot? dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas.

Seperti kenapa tethering hotspot tidak terbaca dan tidak terdeteksi serta perbedaan jaringan wifi WPA dan WPA2 yang perlu kalian ketahui. Biasanya setelan WPA/WPA2 akan kalian temui ketika membuat kata sandi untuk hotspot dari HP yang kalian miliki.

Matikan Wifi Apabila Terhubung


Karena memang HP tidak bisa menggunakan wifi dan tethering hotspot secara bersamaan. Jadi jika ingin menggunakan koneksi wifi tethering harus kalian matikan dan jika kalian ingin menggunakan hotspot kalian harus mematikan wifi. Karena keduanya tidak dapat aktif secara bersamaan.

Matikan Koneksi VPN Apabila Aktif


Selain wifi kalian juga wajib mematikan VPN, baik VPN yang menggunakan aplikasi atau VPN yang kalian atur langsung lewat setelan. HP masih belum bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet dalam kondisi VPN yang aktif jadi perlu kalian matikan terlebh dahulu.

SSID Hotspot Portabel Tidak Disembunyikan


Menyembunyikan SSID bertujuan agar koneksi wifi dari hotspot yang kalian aktifkan tidak terdeteksi di perangkat lain. Cara ini biasanya dilakukan khusus agar tidak ada orang lain yang tau bahwa kalian sering mengaktifkan tethering hotspot.

Mulai Ulang atau Reboot


Masih belum berhasil? kalian bisa mulai ulang atau reboot HP yang kalian miliki. Bisa saja HP yang kalian miliki error dan bermasalah. Jadi perlu di reboot agar normal kembali. Cara ini sering saya alami dan kalian cukup reboot saja.

Kembali ke Setelan Pabrik


Dan terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu kembali ke setelab pabrik. Ada kemungkinan HP kalian sudah ada bug dan hanya bisa dihilangkan dengan cara kembali ke setelab pabrik. Jika cara ini tidak berhasil kalian bisa tunggu pembaruan berikutnya jika masih mendapatkan pembaruan perangkat lunak.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kenapa tidak bisa mengaktifkan tethering hotspot di HP Vivo. Bisa berlaku di semua merek HP seperti Samsung, Xiaomi, Asus, Oppo, Infinix, Realme, tetapi memang fokus saya ke HP Vivo.

Karena kasus di HP Vivo lebih banyak dibandingkan di HP lain. Untuk di HP Xiaomi kasus yang banyak terjadi yaitu sinyal seluler mudah hilang. Teman sering meminta hotspot dari kalian? kalian harus bisa menolaknya.

Saya sudah pernah membahas mengenai cara menolak teman yang sering minta tethering hotspot ke kita. Ada beberapa cara menolak yang pasti mulai dari yang sopan hingga yang benar-benar menolak teman kalian saat meminta tethering hotspot.


EmoticonEmoticon