Cara Mengatasi HP Layar Lipat Yang Mati Ketika Dilipat

Cara Mengatasi HP Layar Lipat Yang Mati Ketika Dilipat

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy Z Flip salah satu seri HP Flip dari Samsung dan salah satu HP flip terbaik yang ada. Memang tidak semua orang bisa mencoba menggunakan HP ini karena harganya yang mahal. Walaupun mahal bukan berarti tidak ada yang bisa membelinya.

Hanya saja di rentang harga yang sama ada opsi pilihan lain selain HP flip. Karena memang HP flip sangat riskan bermasalah seperti mati ketika sedang dilipat. Kasus seperti ini banyak terjadi tidak hanya di Samsung Z Flip saja.

Tetapi di beberapa HP flip lainnya. Apa masalahnya kenapa Samsung Galaxy Z Flip sering mati ketika layar dilipat? atau lebih tepatnya kenapa HP flip sering mati sendiri ketika layar HP tersebut dilipat? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Masalah layar mati atau tidak merespon pada perangkat elektronik yang ada hubungannya dengan lipatan dan tekukan sudah ada dari dulu. Jadi hal ini bukan hal baru dan memang bisa terjadi walaupun perangkat tersebut masih baru.

Untuk tau lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti kenapa Oppo A3S tidak bisa dicas serta cara supaya fitur Always On Display tidak membuat boros baterai.

Kenapa HP Flip Mati Ketika Layarnya Dilipat?


Tidak hanya di Samsung Galaxy Z saja tetapi kasus ini juga terjadi di HP flip lainnya. Kenapa bisa mati? ini karena ada masalah pada fleksibelnya. Seperti yang sudah saya katakan, perangkat apapun yang ada urusan tekuk menekuk dan lipas melipat pasti menggunakan fleksibel.

Tanpa fleksibel tidak akan ada yang namanya HP lipat. Oleh karena itu jika HP atau layar mati dan tidak merespon ketika dalam keadaan dilipat saja sudah dipastikan yang bermasalah ada di bagian fleksibelnya.

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mengatasi Layar Mati Ketika HP Dilipat?


Biasanya fleksibel sudah bermasalah baik sobek atau yang lainnya. Fleksibel ini umumnya tidak bisa diperbaiki, jadi jika sudah tidak bisa digunakan tidak ada pilihan lain selain ganti fleksibel. Tidak harus yang baru karena biasanya harganya cukup mahal.

Apabila ada copotan yang original kalian bisa gunakan yang original. Tetapi tentu saja masa pakainya tidak panjang. Jadi jika ada uang beli yang baru tidak masalah dan fleksibel yang rusak tidak bisa dihindari pada HP lipat.

Apa Fleksibel Rusak ada Hubungan Dengan Layar Yang Bisa Dilipat?


Tidak ada karena layar ada bagian tersendiri dan fleksibel bagian yang terpisah dengan layar yang dapat dilipat. Jadi biasanya fleksibel mempengaruhi semua layar karena data yang di transfer ke layar lewat fleksibel.

Sedangkan layar lipat masalah pada layar itu sendiri. Sebagai contoh pada tekukan, biasanya akan mudah rusak karena sering tertekuk dan ini tidak ada kaitannya dengan fleksibel. Oleh karena itu masalah layar dengan fleksibel pada HP flip atau lipat tidak ada hubungannya.

Kesimpulannya jika kalian beli HP lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip kalian harus siap-siap dana tambahan. Karena jika ada kerusakan biayanya tidak murah baik perbaikan ataupun penggantian komponen.

Oleh karena itu HP lipat masih belum banyak diminati dan masih banyak yang suka dengan HP flagship biasanya yang terpenting layar, kamera, dan SoC nya kencang. Tampilan Instagram di HP kalian terpotong?.

Kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Jadi silakan kalian baca supaya kalian tau jika kalian mengalami kendala serupa. Untuk penyebab kenapa bisa terpotong biasanya karena bug aplikasi dan perangkat yang kalian miliki.


EmoticonEmoticon