Berapa Lama Pesanan di Proses di Pusat Penyortiran Shopee?

Berapa Lama Pesanan di Proses di Pusat Penyortiran Shopee?

KEPOINDONESIA.id - Salah satu status pesanan di Shopee yaitu sedang berarti di pusat penyortiran. Dan tempat penyortiran biasanya dilewati 2 kali sampai 3 kali setiap kalian membeli barang di Shopee. Khususnya jika jarak kota awal dan kota tujuan sangat jauh.

Pusat penyortiran biasanya tempat untuk menyortir paket atau barang sesuai dengan kota tujuan. Dari awal akan di sortir agar digabungkan ke wilayah yang sama. Dan selanjutnya di penyortiran kedua akan digabungkan ke kota tujuan yang sama.

Dan di lokasi penyortiran terakhir atau biasa disebut kota tujuan akan disortir lagi berdasarkan wilayah pengantaran paket oleh kurir. Yang menjadi pertanyaan ialah berapa lama pesanan sedang di proses di pusat penyortiran.

Kenapa pesanan saya lama sekali dan tidak kunjung jalan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas supaya kalian tau dan mengerti. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan.

Seperti berapa lama paket berada di DC Tegal dan dimana DC Tegal itu serta apa yang dimaksud dengan ancer-ancer dan kenapa kurir sering bertanya dimana ancer-ancer. Berikut alasan kenapa pesanan terkadang lama di pusat penyortiran.

Berapa Lama Paket Ada di Pusat Penyortiran?


Sebenarnya ini tergantung dari banyak faktor, akan tetapi biasanya cepat tidak sampai 6 jam paket akan keluar dari pusat penyortiran. Tetapi memang bisa lama hingga 12 jam bahkan lebih dari satu pusat penyortiran.

Masing-masing pusat penyortiran tidak sama. Ada yang cepat dan ada yang lama. Tetapi memang untuk pusat penyortiran pertama biasa akan lebih lama karena akan ada banyak paket yang di sortir tidak seperti di pusat penyortiran kedua dan seterusnya.

Apa terkadang paket akan menginap di pusat penyortiran? jawabannya iya. Paket terkadang akan menginap di pusat penyortiran. Jadi jika lebih dari 12 jam sudah dipastikan paket akan menginap dan ini biasanya terjadi ketika overload.

Kenapa Paket Harus Masuk ke Pusat Penyortiran?


Karena memang paket kalian perlu di sortir terlebih dahulu, disesuaikan dengan jenis dan wilayah tujuan. Cara kerja jasa pengiriman memang seperti itu. Jadi dari kota asal tidak membawa paket dengan wilayah yang sama.

Akan disortir dan di pusat di pusat penyortiran atau terkadang di gudang. Dari beberapa proses, proses ini yang biasanya memakan waktu yang cukup banyak. Karena tidak seperti transit, proses ini membutuhkan waktu yang banyak.

Mungkin saja akan melewati proses penyortiran apabila kalian memilih layanan pengiriman yang cepat. Karena layanan pengiriman yang cepat berbeda dengan layanan pengiriman reguler yang banyak digunakan.

Kesimpulannya pesanan sedang di proses di pusat penyortiran memang terkadang lama. Sebenarnya mau lama atau tidak kalian tidak perlu memperdulikannya. Karena memang yang penting paket datang sesuai estimasi waktu.

Lama di salah satu status pengiriman tidak masalah karena di status lainnya biasanya akan lebih cepat. Selain pesanan ada di pusat penyortiran apabila tombol pesanan diterima tidak sengaja kalian tekan kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui apabila kalian tidak sengaja menekan tombol tadi. Padahal paket belum datang dan belum kalian terima tetapi kalian tidak sengaja menekan tombol pesanan diterima.


EmoticonEmoticon