Cara Klaim Garansi HDD atau Hardisk Dari Merek Seagate

Cara Klaim Garansi HDD atau Hardisk Dari Merek Seagate

KEPOINDONESIA.id - Seagate salah satu merek HDD atau hardisk yang banyak digunakan pada perangkat laptop dan PC Window. Harga dari HDD dari merek Seagate termasuk relatif ramah dikantong akan tetapi tetap berkualitas.

Sebenarnya selain Seagate masih banyak merek HDD lainnya. Ada WD, ADATA, Toshiba, dan masih banyak yang lainnya. Jika kalian mengganti HDD di tempat servis dan tidak memilih merek yang mana biasanya akan diganti dengan merek ADATA atau WD. 

Sedangkan jika kalian ingin Seagate harus meminta untuk diganti dengan HDD merek Seagate. Dalam kasus ini saya akan kalian paham mengenai komponen pada perangkat komputer. Jika tidak jika bermasalah lebih baik kalian bawa ke tempat servis untuk ganti HDD.

HDD Seagate jika masih garansi jika sudah rusak kalian bisa klaim garansi tersebut. Bagaimana cara klaimnya? untuk tau cara klaim garansi dari hardisk Seagate kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai supaya kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas dan jelaskan. Seperti lebih baik iPhone garansi Digimap atau iBox serta apa yang dimaksud dengan garansi personal dalam jual beli barang bekas.

Cek Status Garansi Terlebih Dahulu


Pertama kalian wajib cek status garansi terlebih dahulu apakah hardisk atau HDD yang kamu beli masalah dalam masa garansi atau tidak. Ini penting karena jika masa garansi sudah berakhir kalian tidak bisa klaim.

Caranya cukup akses halaman Garansi dan Penggantian. Lalu masukan nomor seri atau SD dan periksa garansi. Nah untuk serial number atau SN bisa kalian lihat di belakangan hardisk Seagate yang ingin kalian klaim garansinya.

Pastikan HDD Bisa Untuk Klaim Garansi


Apa maksudnya? maksudnya yaitu kerusakan pada hardisk atau HDD bukan karena human error. Seperti karena terkena air, jatuh, atau lain sebagainya. Karena ini jelas tidak masuk dalam cakupan garansi.

Dan pastikan juga masa garansi HDD Seagate masih berlaku. Apabila ternyata masih berlaku dan HDD rusak bukan karena human error kalian tinggal klaim garansi saja. Untuk cara klaimnya kalian bisa ikuti cara berikutnya.

Klaim Garansi Lewat Kurir


Pertama kalian bisa klaim garansi Seagate dengan mengirimkan unit produk yang kalian miliki. Caranya silakan kalian akses halaman Klaim Garansi Seagate. Lalu pilih yang Buat Klaim Pengguna Akhir dan buat akunnya terlebih dahulu.

Jika sudah buat akun silakan isi formulir yang sudah tersedia. Tekan Create Order dan pilih Manual Entry. Isi semua kolom yang diperlukan termasuk alamat pengiriman atau shipping address sebagai alamat pengiriman produk yang digaransinya. Ikuti saja instruksi yang ada.

Klaim Garansi Langsung ke Mitra Seagate


Jika kalian ragu jika dikirim dengan jasa pengiriman kalian bisa datang langsung ke mitra Seagate. Mitra Seagate ini seperti service center, jadi kalian bisa bawa HDD yang kalian miliki ke tempat ini untuk klaim garansi.

Tentu saja kalian harus cek terlebih dahulu apakah di dekat rumah kalian ada atau tidak. Jika tidak ada atau ada tetapi jauh sekali lebih baik kalian pilih opsi kirim dengan jasa pengiriman saja karena ini lebih efesien.

Tidak banyak yang tau karena rata-rata jika HDD sudah rusak kebanyakan orang akan ganti baru. HDD sendiri jarang sekali rusak apabila masih garansi karena memang penggunaan HDD terbilang cukup lama hingga 5 tahun.

Tidak seperti SSD yang tergantung dari penggunaanya. Apa boleh meminta nota kosong saat membeli sesuatu?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas mengenai nota kosong tadi.

Sebenarnya nota kosong sering diminta oleh seseorang yang ingin mengisi sendiri nota tersebut. Ini tidak baik jadi saran saya kalian jika ingin mendapatkan nota biarkan penjualnya yang mengisi sendiri.


EmoticonEmoticon